1. HOME
  2. DIGITAL
ANDROID

Android Nougat Mulai Goda Pengguna iPhone

Untuk mempermudah 'migrasi', Android 7.0 Nougat kabarnya dibekali fitur baru oleh Google.

By Adhi 30 Agustus 2016 15:57
Android 7.0 Nougat (androidpit.com)

Money.id - Tidak diragukan lagi, munculnya Samsung Galaxy Note 7 dan rumor minimnya inovasi di iPhone 7 membuat banyak pengguna iPhone mulai tergoda untuk beralih ke Android.

Nah, untuk mempermudah 'migrasi' tersebut, Android 7.0 Nougat kabarnya dibekali fitur baru oleh Google yang dijamin bakal membuatĀ para penggemar iPhone "pindah ke lain hati."

Ya, saat menggunakan perangkat berbasis Android Nougat, di pengaturan awal terdapat opsi baru untuk memindah data dari iPhone atau iPad. Fitur ini akan membawa Anda ke alamat website www.android.com/switch, di mana di laman tersebut tersedia pilihan untuk memindahkan foto, kontak, email, hingga aplikasi favorit ke smartphone Android.

Dilansir laman Phone Arena, proses pemindahan tersebut tidak terlalu ribet. Yang Anda butuhkan hanya akses ke iCloud, akun Gmail, Google Photos, dan Google Music.

Sebelumnya, Apple sudah lebih dulu membuat aplikasi yang dapat mempermudah pengguna Android untuk migrasi ke perangkat iOS, yakni "Move to iOS".

Dengan memasang Move to iOS, pengguna bisa memindahkan konten di smartphone Android dengan otomatis dan aman ke perangkat iOS. Pengguna juga disebut tidak perlu repot menyimpan data ke tempat lain sebelum dipindah ke iPhone.

Meskipun mengusung fitur yang berguna, ironisnya aplikasi ini sangat dibenci oleh sebagian besar pengguna Android. Selain banyak yang memberikan rating satu bintang, fans Android juga ramai-ramai memberikan ulasan yang tidak menyenangkan. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section