1. HOME
  2. DIGITAL
ANDROID

Android Vs iPhone, Mana yang Lebih Cepat Rusak?

iPhone 6 dari Apple dilaporkan mengalami jumlah kerusakan terbanyak.

By Adhi 29 Agustus 2016 17:20
Samsung Galaxy S6 Edge vs iPhone 6 (Stuff.tv)

Money.id - Divisi Mobile Device Performance and Health Report dari perusahaan Blancco Technology Group, belum lama ini merilis hasi riset terbaru mereka terkait data kerusakan yang dialami oleh smartphone Android dan iOS (iPhone).

Yang mengejutkan, berdasarkan laporan tersebut, disimpulkan bahwa perangkat berbasis iOS besutan Apple ternyata lebih rentan mengalami kerusakan dibanding perangkat berbasis Android dari Google. Buktinya?

Mengutip laman Phone Arena, laporan Blancco Technology Group mengungkapkan bahwa kerusakan atau masalah performa terjadi di 58 persen perangkat iOS selama periode triwulan kedua tahun 2016. Di periode yang sama, masalah performa hanya dialami oleh 35 persen perangkat Android. Kondisi ini diklaim sebagai kali pertama jumlah kerusakan perangkat iOS melebihi Android.

Lebih lanjut dipaparkan, iPhone 6 dari Apple dilaporkan mengalami jumlah kerusakan terbanyak, hingga 29 persen dari total iPhone 6 yang masuk pasar.

Posisi berikutnya diisi oleh iPhone 6s dengan 23 persen, dan iPhone 6s Plus sebanyak 14 persen. Sederhananya, satu pertiga dari iPhone 6 yang dijual Apple mengalami kerusakan!

Di sisi lain, Samsung menduduki posisi puncak sebagai vendor Android dengan total perangkat rusak terbanyak di angka 26 persen. Oleh netizen, angka ini dianggap cukup wajar sebab Samsung mempunyai banyak variasi gadget, mulai dari yang murah sampai mahal. Smartphone Galaxy S6 sendiri misalnya, hanya mempunyai tingkat kerusakan 7 persen.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section