1. HOME
  2. DIGITAL
DONALDTRUMP

Mengintip Smartphone Donald Trump, iPhone atau Android?

Smartphone Android Trump lebih sering digunakan untuk mem-posting hal-hal negatif. Benarkah?

By Adhi 9 Agustus 2016 17:08
Donald Trump (Flickr.com)

Money.id - Berbicara soal Donald Trump memang tiada habisnya. Tingkah laku calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik ini memang kerap mengundang kontroversi. 

Tingkah nyentrik Trump tak hanya terjadi di dunia nyata ketika ia melancarkan kampanye, akan tetapi juga terjadi di dunia maya.

Ya, Trump memang cukup aktif menyerang lawan politiknya melalui media sosial, khususnya Twitter. Dan menariknya, tindak tanduk di dunia maya itu mengungkapkan smartphone apa yang sebenarnya digunakan oleh Donald Trump.

Dilansir laman Cnet, Selasa 9 Agustus 2016, seorang pakar teknologi bernama Tood Vaziri mengatakan bahwa Donald Trump menggunakan dua jenis smartphone, baik itu Android maupun iPhone.

Uniknya, Vaziri menemukan pola yang membuktikan bahwa smartphone Android Trump lebih sering digunakan untuk mem-posting hal-hal negatif, seperti menghina atau mem-bully lawan politiknya. Hal tersebut baru-baru ini dilakukan pada Hillary Clinton yang merupakan pesaing utama Trum sebagai calon Presiden AS.

Sebaliknya, saat Trump mem-posting komentar positif di Twitter, posting-an tersebut berasal dari iPhone. Contoh terbarunya adalah kicauan dukungan untuk tim Olimpiade AS.

Pertanyaannya adalah, apakah Trump secara sengaja mengatur smartphone Android untuk hal negatif dan iPhone untuk hal positif? Untuk yang satu ini, Vaziri punya hipotesis yang cukup menarik.

Menurut Vaziri, kicauan-kicauan pedas di Twitter itu benar-benar di-posting sendiri oleh Trump secara pribadi. Alhasil, smartphone Android adalah smartphone utama Trump.

Di sisi lain, komentar positif diunggah oleh tim kampanyenya yang ditugasi khusus untuk menarik simpati masyarakat.

Teori Vaziri ini cukup masuk akal. Sebab, sejak lama Trump dikenal sebagai "anti Apple." Ia kerap mengkritik Apple soal proses perakitan iPhone di luar AS, khususnya di China. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section