1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

5 Keunggulan Smartphone Berfitur Dual-SIM

Sebenarnya apa saja kelebihan smartphone berfitur dual-SIM dibanding smartphone dengan satu SIM biasa?

By Adhi 8 Agustus 2016 07:36
Smartphone berfitur dual-SIM (phonandroid.com)

Money.id - Sudah sangat banyak bermunculan smartphone dengan fitur dual-SIM. Fitur seperti ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan dua kartu SIM ke dalam satu smartphone, yang berarti membuat smartphone itu punya dua nomor yang bisa dihubungi.

Tidak hanya nisa dihubungi, masing-masing nomor juga bisa digunakan untuk koneksi internet, dan keperluan lainnya.

Namun, sebenarnya apa saja kelebihan smartphone berfitur dual-SIM dibanding smartphone dengan satu SIM biasa? 

1. Lebih Praktis Ketika Bepergian ke Luar Negeri

Jika Anda adalah orang yang suka pergi ke luar negeri dan tinggal di sana dalam waktu yang tidak sebentar, urusan komunikasi kadang bisa jadi masalah. Agar tetap bisa dihubungi oleh orang-orang dekat di negara asal, Anda harus tetap menggunakan nomor Indonesia. Tapi, Anda tentunya akan dikenakan biaya roaming yang tidak murah.

Dari pada bingung harus mengganti nomor ketika sedang di luar negeri, lebih baik gunakan smartphone dual-SIM, satu untuk nomor utamamu di Indonesia, dan satu lagi untuk berjaga-jaga jika perlu memasukkan nomor baru di luar negeri.

2. Memisahkan Urusan Kerja dengan Hal Lain

Komunikasi dalam kantor, baik itu sesama rekan kerja atau dengan klien atau entitas luar adalah sesuatu yang sangat penting. Tugas itu juga sebenarnya sudah ditangani dengan baik oleh smartphone. Tapi di saat yang bersamaan, smartphone ini juga merupakan alat untuk berkomunikasi dengan orang lain di luar urusan kantor seperti keluarga, teman, dan lainnya.

Nah, masalahnya, kalau hanya menggunakan satu nomor, Anda bisa saja bingung memisahkan dan membedakan mana yang urusan kantor, mana yang bukan. 

Dengan fitur dual-SIM EVers bisa memisahkan dan membedakan mana urusan kantor mana yang bukan. Smartphone dengan dual-SIM biasanya dilengkapi fitur-fitur yang membantu Anda membedakan di antara keduanya.

Selengkapnya, simak di tautan berikut ini.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section