1. HOME
  2. DIGITAL
POKEMON GO

Demi Pokemon Go, Atlet Ini Habiskan Paket Data Senilai Rp65 Juta

Apakah Pokemon Go seboros itu soal paket data internet?

By Adhi 7 Agustus 2016 08:20
Pokemon Go (Competitor.com)

Money.id - Untuk seorang atlet, nama Kohei Uchimura memang tak begitu tenar. Namun bagi Anda yang mengikuti perkembangan cabang olahraga senam, pria asal Jepang ini sudah tak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Ya, Uchimura tercatat sebagai pemegang 6 medali emas olimpiade sekaligus atlet unggulan di Olimpiade Brasil 2016 ini.

Uniknya, jelang berlangsungnya pesta olahraga akbar itu, kabar miring justru datang dari Uchimura yang kini sudah berada di Rio de Janeiro, Brasil, berasama rombongan kontingen Jepang.

Hobinya bermain game mobile fenomenal Pokemon Go dilaporkan berbuah sial. Setelah beberapa waktu bermain Pokemon Go di Rio de Janeiro, Uchimura tidak sadar bila tagihan data internet sudah sampai USD5000 atau setara dengan Rp65,5 juta!

Apakah Pokemon Go seboros itu soal paket data internet?

Jawabannya adalah tidak. Dilansir laman Phone Arena, ternyata, masalah ini disebabkan oleh Uchimura yang lupa mengaktifkan paket data roaming, dan masih menggunakan paket data lokal Jepang. Alhasil, tagihan data pascabayar Uchimura meroket saat dipakai bermain Pokemon Go.

Untungnya, entah karena Uchimura merupakan atlet unggulan Jepang di Olimpiade Rio 2016, si operator penyedia layanan data itu tidak jadi menagih uang Rp65,5 juta tersebut pada Uchimura.

Sebagai penggantinya, Uchimura hanya dituntut untuk membayar Rp400 ribu per hari untuk paket data selama di Brasil. Uchimura sendiri menganggap dirinya sangat beruntung pada media Jepang, Kyodo.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section