1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Samsung Galaxy Note 7 dan iPhone 7 Dibekali Kaca Anti Pecah?

Hal ini disebabkan oleh kemampuan apik Gorilla Glass 5.

By Adhi 2 Agustus 2016 07:24
Ilustrasi (digitaltrend.com)

Money.id - Sebuah rumor terbaru mengatakan bahwa di perangkat yang bakal rilis dalam waktu dekat, yakni Samsung Galaxy Note 7 dan iPhone 7 bakal menggunakan layar Gorilla Glass 5.

Hal ini disebabkan oleh kemampuan apik Gorilla Glass untuk melindungi layar smartphone dengan sangat bagus. Layar generasi ke-5 ini lebih dahsyat dan mengagumkan.

Lantas, apa yang membuat Gorilla Glass 5 begitu spesial?

Secara generasi ke generasi, Gorilla Glass membawa sejumlah perbaikan daya tahan materi. Generasi ke-5 ini diklaim mampu bertahan saat dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter menghadap ke bawah.

Ini bahkan dua kali lebih kuat dari Gorilla Glass 3. Menariknya, kekuatan tersebut tidak mempengaruhi sensitivitas sentuhan pada layar. Bahkan diklaim lebih baik.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, sebenarnya Samsung belum mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menyematkan Gorilla Glass 5 ini pada Galaxy Note 7. Akan tetapi, rumor ini berasal dari sumber yang terpercaya.

Jika benar terjadi, maka dua perangkat baru ini nanti akan memiliki ketahanan layar yang lebih keren dibanding para pendahulunya. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section