1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Belasan Raksasa Teknologi Mulai 'Lawan' Donald Trump

FWD.us percaya para imigran yang dideportasi ini mampu menambah pemasukan negara sebesar US$ 329 miliar untuk negera

By Nur Chandra Laksana 13 Desember 2015 20:00
Mark Zuckerberg, salah pendukung FWD.us (sumber : flickr.com/photos/briansolis)

Money.id - Perkataan Donald Trump soal golongan muslim di Amerika mengundang kemarahan publik. Namun ada satu hal lagi yang seharusnya tidak kita lupakan, yakni soal deportasi imigran secara besar-besaran jika Trump terpilih sebagai presiden nantinya.

Hal ini bertolak belakang dengan keinginan para pelaku industri teknologi yang justru sedang menggalakkan untuk mendaftarkan para pekerja imigrasi yang belum memiliki dokumen resmi.

Bahkan, sebuah grup yang bernama FWD.us telah merilis video yang membicarakan tentang pengusiran paksa yang dilakukan oleh pemerintah Amerika.

Video yang diberi judul “Kebenaran di Balik Deportasi Massal” itu sampai membuat Sophie Cruz, sorang anak berumur lima tahun --hingga meminta Paus untuk menolong ibunya yang didoportasi -- hadir di dalam video tersebut.

Di video ini juga ditampilkan bagaimana sebuah keluarga terpecah dengan mudahnya, khususnya ketika para orang tua imigran dipaksa keluar dari negaranya.

Video ini juga menampilkan bahwa orang-orang yang ditargetkan untuk dideportasi juga memiliki nilai yang berharga, bahkan FWD.us percaya mereka bisa menghasilkan US$ 329 miliar untuk perekonomian.

Gerakan ini muncul setelah Mark Zuckerberg mengaku akan membantu mempertahankan hak di komunitasnya.

FWD.us juga sudah seringkali berbicara mengenai hal ini, namun grup ini didirikan oleh Bill Gates, Sean Parker, dan Reid Hoffman.

Grup ini juga didukung secara resmi oleh perusahaan-perusahaan besar, seperti Google, Qualcomm, Youtube, Instagram, Netflix, Yahoo, AirBnB, Evernote, Jawbone, Zynga, dan bahkan Aol.

Sedangkan Jeff Bezos bos dari Amazon, yang memang tidak ikut dalam grup tersebut, akan memberikan simpatinya (dan tentunya roket milik Amazon) ke FWD.us untuk melawan Donald Trump.

Jika anda penasaran dengan video buatan FWD.us ini, silakan tonton di bawah ini. (poy)

 

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section