1. HOME
  2. DIGITAL
ANDROID

Ini Dia Smartphone Android Terlaris 2016

Samsung Galaxy S7 Edge laris manis kendati harganya cukup mahal.

By Adhi 10 Agustus 2016 18:53
Samsung Galaxy S7 Edge (Droidlife.com)

Money.id - Strategy Analytics, perusahaan riset global ini baru saja merilis data penjualan smartphone Android di seluruh dunia untuk enam bulan pertama (semester I) tahun 2016. Hasilnya, diungkapkan bahwa Samsung Galaxy S7 Edge adalah smartphone Android terlaris.

Dilaporkan laman Phone Arena, Rabu 10 Agustus 2016, Samsung sukses menjual 13,3 juta uni Galaxy S7 Edge di paruh pertama tahun ini. Faktor utama larisnya Galaxy S7 Edge di pasaran diyakini berkat deretan fitur yang sangat menarik.

Kendati harganya cukup mahal dan masuk ke segmen premium, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat para konsumen untuk memilikinya.

Para pelanggan tertarik dengan layar 5,5 inci yang memiliki bentuk baru dari generasi layar lengkung Samsung. Belum lagi ditambah dengan kamera Dual Pixel 12MP dan baterai 3600mAh.

Dibanding tahun lalu, Samsung kali ini benar-benar berhasil. Di tahun lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini dianggap tidak bisa membuat pembeda antara galaxy S6 dan galaxy S6 Edge karena memiliki ukuran layar yang sama. Pembedanya hanya pada layar lengkung dan datar. Itu saja.

Jika Galaxy S7 Edge jadi juara satu dalam penjualan smartphone Android, peringkat kedua ternyata dihuni oleh Samsung Galaxy J2 dengan 13 juta unit.

Yang mengejutkan adalah ini bukan smartphone yang bagus-bagus amat. Hanya karena harganya yang terjangkau dan banyak dipasarkan di India. Jelas saja dengan penduduk yang begitu banyak, smartphone satu ini langsung laris layaknya kacang goreng.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section