1. HOME
  2. DIGITAL
MICROSOFT

Microsoft Vs Google, Mana yang Lebih 'Tajir' Tahun Ini?

Microsoft mencatatkan pendapatan lebih besar. Tapi untuk keuntungan...

By Adhi 25 April 2016 17:07
Ilustrasi Microsoft vs Google (eikotechnology.com)

Money.id - Microsoft dan Google adalah dua perusahaan rakasasa di bidang teknologi. Microsoft adalah produsen software Windows yang digunakan oleh hampir semua pengguna PC di dunia. Sementara Google, perusahaan berbasis internet ini sudah tak bisa lagi dipisahkan dari kegiatan sehari-hari banyak orang.

Nah, untuk urusan performa bisnis, kira-kira mana di antara keduanya yang berhasil mencetak keuntungan lebih besar awal tahun 2016 ini?

Dilansir laman Business Insider, Senin 25 April 2016, Alphabet selaku induk perusahaan Google ternyata berhasil mencetak laba lebih besar dibanding Microsoft.

Di kuartal (tiga bulan) pertama 2016, Alphabet berhasil mengemas pendapatan sekitar Rp268 triliun. Sementara laba bersih mereka mencapai Rp55 triliun.

Jumlah tersebut naik dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai Rp46 triliun.

Di sisi lain, pemasukan Microsoft selama Januari sampai Maret 2016 tercatat sebesar Rp270 triliun. Sedikit lebih besar dibanding Alphabet.

Namun sayangnya, dari sisi keuntungan, Microsoft hanya berhasil mendapatkan Rp50 triliun saja. Faktor besarnya biaya operasional perusahaan diklaim sebagai biang keladi menurunnya laba bersih perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section