1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Penting Diketahui, 10 Perkembangan Bisnis Teknologi Dunia

Berikut 10 perkembangan teknologi dunia yang perlu Anda ketahui...

By Azalia Amadea 23 April 2016 17:48
Ilustrasi tekonologi The Amazon (Foto: businessinsider.com)

Money.id - Perkembangan teknologi merupakan cermin dari kemajuan peradaban umat manusia. Teknologi yang semakin maju berarti kebudayaan yang semakin maju pula.

Terkadang sebuah penemuan di bidang teknologi dianggap aneh dan unik sehingga banyak orang menunggu kehadirannya.

Bagi yang gemar teknologi terkini, berikut 10 berita tentang teknologi yang perlu diketahui yang dilansir dalam laman businessinsider.com Sabtu 23 April 2016.

1. Uni Eropa mungkin akan menggugat Google yang dianggap melanggar aturan antitrust di Eropa terkait sistem operasi mobile Android yang dikembangkan oleh raksasa teknologi tersebut.

2. Intel melakukan PHK terhadap 12.000 karyawannya tahun ini. Perusahaan semikonduktor terbesar di dunia ini memangkas 11 persen karyawannya di seluruh dunia.

3. CEO Yahoo Marissa Mayer tidak memberikan jawaban yang memuaskan kepada investor yang ingin memecatnya. Dia tidak memberikan banyak informasi mengenai proses penjualan selama pertemuan yang membahas pendapatan Yahoo pada hari Selasa.

4. Pengguna bisa mendaftar akun baru jika ingin mencoba headset augmented-reality yang selama ini ditutup rapat keberadaannya oleh startup bernama Magic Leap. Perusahaan telah mengumpulkan lebih dari US$1,4 miliar dari investor seperti Google dan Alibaba.

5. Apple telah memperbarui laptop paling tipisnya, MacBook Air, dengan baterai yang lebih tahan lama. MacBook terbaru itu juga hadir dengan pilihan warna baru 'rose gold'.

6. Bahkan orang-orang yang bekerja di Amazon yang terkenal menyenangkan menganggap perusahaan itu adalah tempat kerja yang brutal. Karyawan Amazon Echo sepakat bahwa perusahaan sangat menuntut karyawannya.

7. Mantan CEO Yahoo, yang kehilangan posisinya setelah digeser Marissa Mayer, sekarang mencoba untuk membeli bisnis inti perusahaan tersebut. Ross Levinsohn mencoba menawar perusahaan dengan membawa sejumlah investor.

8. Apple menyewa eksekutif senior Tesla untuk mengerjakan sebuah proyek khusus. Dialah Chris Porritt yang sebelumnya menjabat sebagai VP rekayasa di Tesla.

9. Google menyindir perusahaan siaran televisi dengan mengatakan iklan YouTube memberikan imbal hasil yang lebih baik di bidang periklanan. Hal itu terungkap dalam sebuah studi terbaru yang dipublikasikan raksasa mesin pencari tersebut selama mengikuti Ad Week Europe.

10. Facebook berencana menyediakan fasilitas yang mengizinkan pengguna mendapat keuntungan (uang) dari setiap status yang diunggah. Sebuah survei untuk pengguna didistribusikan pekan ini yang mengisyaratkan berbagai cara agar pengguna bisa menghasilkan uang atau mempromosikan suatu acara, termasuk mengedarkan tip jar (sumbangan), konten bermerek, dan iklan Facebook.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section