1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Setelah lama Berseteru, Microsoft dan Google Akhirnya Berdamai

Setelah memiliki pemimpin baru, kedua perusahaan ini menjadi lebih akrab.

By Nur Chandra Laksana 25 April 2016 11:07
Markas Google(procest.st)

Money.id - Hubungan Microsoft dan Google dalam beberapa tahun terakhir memanas. Kedua perusahaan teknologi itu bahkan kerap saling menggugat. Namun, kini mereka dikabarkan akan segera mencabut tuntutan hukum yang hingga kini masih diproses di pengadilan.

Selain mencabut tuntutan hukum, Microsoft dan Google juga telah sepakat untuk lebih mengedepankan perundingan. Jika terdapat sebuah permasalahan yang saling menyinggung keduanya, mereka akan berunding terlebih dahulu sebelum membawanya ke pengadilan jika tidak terdapar penyelesaian.

“Microsoft sudah setuju untuk membatalkan tuntutan hukum terhadap Google. Tindakan ini merupakan usaha kami untuk mengubah prioritas hukum yang kami jalani. Kami akan fokus bersaing dari sisi bisnis dan konsumen saja,” kata juru bicara Microsoft seperti dilansir dari laman ReCode.

Di sisi lain, Google juga sudah mengeluarkan pernyataan serupa. Mereka menyatakan akan mencabut seluruh tuntutan hukum yang telah mereka ajukan terhadap pihak Microsoft.

“Perusahaan kami memang bersaing dengan agresif. Tapi kami ingin menjalani persaingan dalam hal pengembangan produk, bukan dalam persoalan tuntutan hukum,” ujar juru bicara Google.

Memang, dalam sejarah teknologi kedua perusahaan teknologi tersbut terkenal sangat tidak akur. Keduanya sering mengalami benturan di beberapa paten, yang menyebabkan mereka sering berhadapan di depan pengadilan beberapa negara di dunia.

Namun, semenjak kedua raksasa teknologi ini mendapat pemimpin baru, terutama Microsoft dipimpin oleh Satya Nadella dan Google dipimpin Sundar Pichai, kedua persuahaan tersebut menajdi jauh lebih baik. Hubungan keduanya lebih akrab ketimbang saat Steve Ballmer dan Eric Schmidt memimpin masing-masing perusahaan.

Contohya, di bawah kepemimpinan Nadella, Microsoft mulai banyak membuat dan menghadirkan aplikasi untuk platform Android. Salah satunya adalah Office dan juga produk Skype.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section