1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Setelah Diakuisisi Microsoft, Pemimpin Nokia Jadi Tukang Antar Barang?

Tak hanya sampai disitu, pendiri Skype juga ikut-ikutan jadi tukang antar

By Nur Chandra Laksana 18 April 2016 14:21
Wolt (@Woltapp)

Money.id - Semenjak diakuisisi oleh Microsoft beberapa waktu yang lalu, nama Nokia tidak lagi sering terdengar dalam dunia ponsel pintar. Lantas, apa saja yang kini dilakukan Nokia?

Kabarnya, Pemimpin dari Nokia, Risto Siilasmaa kini sedang menekuni pekerjaan barunya, yakni menjadi pengantar barang. Tapi, kok bisa seorang pemimpin perusahaan teknologi besar menjadi pengantar barang?

Ternyata, Risto bersama pendiri Skype, Niklas Zennström, sedang berkonsentrasi dengan startup terbaru mereka. Dilansir dari laman TechCrunch, Sabtu 16 April 2016 kedua orang ini sedang membuat startup yang bernama Wolt, dimana startup ini berfokus kepada jasa pengantar makanan.

Tak tanggung-tanggung, beberapa saat setelah diluncurkan, Wolt langsung mendapatkan suntikan dana yang luar biasa besar. Tercatat, Wolt sudah mendapatkan suntikan dana hingga US$14 juta, atau sekitar Rp145 miliar dari investor besar Nordic.

Dengan menggenggam dana sebesar itu, Risto dan Niklas akan terus mengembangkan layanan mereka. Hal ini dikarenakan di masyarakat negara asal mereka, Finlandia, membutuhkan layanan seperti ini untuk mempermudah kegiatan mereka.

Walaupun baru berjalan beberapa saat saja, Wolt sudah mampu mendapatkan setidaknya 100 ribu pengguna dan mampu menggandeng sekitar 450 restoran. Dengan total penduduk berkisar di angka 5,4 juta jiwa, pencapaian ini memang sangatlah luar biasa.

Dengan prestasi yang sangat besar tersebut membual Wolt berencana melakukan ekspansi dalam waktu dekat ini. Rencananya, Wolt akan menyasar Stockholm sebagai kota pertama diluar Finlandia, dimana Wolt sudah melakukan langkah awal mendapatkan kepercayaan dari 32 restoran.

Jika berhsil di Stockholm, Wolt akan terus mengembangkan sayap mereka ke negara lain di dunia.

 

baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section