1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Meski Pasar Motor Lesu, Penjualan CBR150R Naik 96 Persen

Dengan harga mulai dari Rp32,5 juta, motor ini menymbangkan penjualan 26 persen untuk Honda

By Nur Chandra Laksana 17 April 2016 14:33
All New CBR150R (astra-honda.com)

Money.id - Penjualan kendaraan bermotor di Indonesia, terutama kendaraan roda dua memang tercatat mengalami penurunan yang signifikan. Conthnya saja Yamaha, mereka mengabarkan bahwa pada bulan Maret kemarin mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan.

Namun, di sisi lain, penjualan motor tipe sport milik Honda, yakni Honda CBR150R menunjukkan kenaikan penjualan yang sangat signifikan. Dikutip dari rilis resmi yang dikeluarkan oleh Honda, mereka berhasil menjual 5,231 unit pada penjualan bulan Maret 2016.

“Pada Maret 2016, penjualan CBR150R mencapai 5.231 unit, atau melonjak 96,2 persen dibandingkan penjualan Februari 2016,” tutur General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya.

Selain itu, penjualan kali ini melampaui target penjualan CBR150R, yang ditargetkan terjual sebanyak 1.000 unit per bulannya.

“Hasil ini sekaligus melampaui target yang kita tetapkan saat pengenalan pertama model ini ke publik, yaitu 1.000 unit per bulan,” kata Thomas.

Motor yang dijual dengan harga mulai dari Rp32,5 juta ini mampu menyumbangkan kontribusi yang cukup besar. Tercatat, pihak Honda mendapatkan kenaikan penjualan sebesar 26 persen terhadap penjualan motor mereka pada bulan Maret kemarin.

Selain CBR150R, penjualan motor sport Honda juga ditopang oleh model sport lainnya, seperti All New Honda CB150R StreetFire yang terjual 8.653 unit, disusul oleh Honda Verza 6.199 unit, dan Honda MegaPro 391 unit.

Dengan pencapaian ini, Honda mencatatkan pertumbuhan yang sangat tinggi, yakni di angka 21,4 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya dengan total penjualan 440.171 unit. 

All New Honda CBR150R ini pertama kali diluncurkan pada 14 Februari 2016.

“Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez yang juga merupakan brand ambassador model ini. Pada awal kehadirannya diharapkan dapat memperkuat penetrasi Honda di segmen sport nasional dengan memberikan kontribusi sebesar 20 persen,” ujar Thomas.

 

`Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section