1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Meizu Pro 6, Ponsel 10 'Otak' Lebih Tokcer & Murah Dibanding iPhone SE

Meizu Pro 6 merupakan smartphone pertama di dunia yang mengusung prosesor 10 inti.

By Adhi 15 April 2016 18:38
Meizu Pro 6 (phonearena.com)

Money.id - Meizu Pro 6 telah secara resmi diperkenalkan di kampung halamannya, Beijing, China beberapa hari lalu.

Meizu membekali smartphone seri Pro 6 ini dengan sederet spesifikasi kelas wahid. Sebut saja layar Super AMOLED 2.5D Full HD berukuran 5,2inci dengan dukungan fitur 3D Press (fitur yang diklaim mirip dengan fitur 3D Touch iPhone 6).

Selain itu, menurut yang dilansir laman Engadgetsmartphone dengan tebal hanya 0,715mm ini juga dibekali dengan spesifikasi terbaik seperti prosesor deca-core (10 inti) Helio X25 yang dipadu dengan GPU Mali-T880 dan RAM berkapasitas 4GB. Meizu Pro 6 juga mengusung memori penyimpanan internal berkapasitas 32Gb dan 64GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu microSD.

Untuk urusan kamera, Meizu sengaja membekali smartphone kelas atasnya ini dengan resolusi sebesar 21MP untuk kamera belakang dengan dukungan fitur PDAF, laser autofocus, dan juga flash berbentuk cincin dengan 10 LED. Sementara untuk kamera di bagian depan, Meizu membenamkan resolusi sebesar 5MP yang sudah cukup untuk memenuhi hasrat selfie penggunanya.

Tak ketinggalan, smartphone yang mengadopsi OS Android Marshmallow dengan OS terbaru Flyme ini dibekali dengan fitur konektivitas seperti Cat.6 4G LTE bersama dengan VoLTE dan USB 3.1 Type-C yang juga mendukung fitur pengisian cepat. Meizu Pro6 juga dilaporkan mengusung tombol mBack di bagian depan perangkat yang juga dapat difungsikan sebagai sensor sidik jari mTouch.

Untuk melengkapi spesifikasi jempolan yang diusung maka Meizu juga membenamkan baterai berukuran 2.560mAh yang mendukung fitur pengisian cepat mCharge 3.0. Dengan fitur pengisian cepat tersebut, kabarnya mengisi daya dapat dilakukan hanya dalam waktu 60 menit alias 1 jam saja.

Lebih murah dibanding iPhone SE

Menariknya, dengan perbekalan spesifikasi yang sangat mumpuni, Meizu Pro 6 dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda dengan iPhone SE, smartphone anyar Apple.

Apple menggadang-gadang iPhone SE sebagai ponsel 4 inci berperforma terbaik di dunia dan dihargai US$399 atau sekitar Rp 5,3 juta.

Nah, sementara Meizu Pro 6, yang di atas kertas memiliki spesifikasi lebih tokcer dibanding iPhone SE hanya dijual dengan harga US$386 atau setara dengan Rp5 jutaan.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section