1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Gurihnya Bisnis Reservasi Online, PegiPegi.com Untung dalam 2 Tahun

Dalam sehari, PegiPegi.com bisa menampung hingga 10 ribu transaksi.

By Adhi 25 April 2016 14:05
PegiPegi.com

Money.id - PegiPegi.com sukses menjadi salah satu layanan reservasi hotel dan transportasi online berpengaruh di tanah air.

Tercatat mulai beroperasi pada 2012 silam, PegiPegi.com mengklaim telah berhasil mendapatkan keuntungan pada periode 2013-2014 kemarin. Ini artinya, dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, mereka berhasil mengembalikan modal dan mencetak laba.

Fakta ini pun sejalan dengan makin banyaknya pengguna dan transaksi yang ditampung per harinya. Dengan 750 ribu pengguna, layanan yang fokus pada hotel bintang 2 dan 3 ini sekarang menampung 10 ribu lebih transaksi dalam sehari.

Bahkan, pada 2015, catatan transaksi PegiPegi.com terpantau meningkat hingga 350 persen.

"Jumlah transaksi kami per hari lebih dari 10.000 kali, yang berasal dari pengguna eksisting 40 persen, sedangkan 60 persen lagi berasal dari pengguna baru," tutur Adi Rian, Web Director Pegipegi.com, seperti dikutip dari laman Merdeka.com.

Dari total transaksi itu, volume terbesarnya, yakni 40 persen, berasal dari transaksi reservasi hotel. Sedangkan transaksi tiket pesawat dan kereta api sama-sama berkontribusi sebesar 30 persen.

Demi mengembangkan bisnisnya, Pegipegi.com terus berekspansi. Selain menjalin kemitraan dengan sekitar 4.000 hotel, mereka juga telah bermitra dengan PT Kereta Api Indonesia untuk ikut menjual tiket mudik Lebaran hari raya Idul Fitri 2016 ini.

Baca juga;

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section