1. HOME
  2. DIGITAL
MICROSOFT

Windows 10 Sudah Diadopsi 270 Juta Komputer

Adopsi Windows 10 tercatat 145 persen lebih cepat dari Windows 7.

By Adhi 1 April 2016 09:07
Windows 10 (mashable.com)

Money.id - Delapan bulan meluncur, adopsi Windows 10 terbilang sangat baik. Dalam konferensi tahunan Build 2016, Microsoft mengklaim jika OS termutakhir mereka sudah terpasang di 270 juta perangkat komputer sedunia.

Terry Myerson, Executive Vice President of the Windows and Devices Group Microsoft, mengatakan jika adopsi Windows 10 adalah yang tercepat dalam sejarah Microsoft.

Jumlah pengguna Windows 10 ini terus meningkat. Oktober lalu, sistem operasi ini dilaporkan telah ter-install di 110 juta perangkat. Namun, angka itu meningkat menjadi 200 juta di akhir tahun lalu.

Dalam durasi yang sama, adopsi Windows 10 tercatat 145 persen lebih cepat dari Windows 7, serta empat kali lipat lebih banyak digunakan dibanding Windows 8.

Menariknya, pengguna Windows 10 tak cuma datang dari user personal maupun bisnis, tetapi juga Depertemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon). Mereka memutuskan untuk hijrah ke Windows 10 karena biayanya yang lebih murah dan fitur keamanan yang lebih menjanjikan dibanding sistem operasi Windows lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Microsoft turut memperkenalkan Windows 10 Anniversary Update. Pembaruan yang bersifat gratis itu dijadwalkan hadir pada bulan Juni 2016 mendatang.

 

Baca juga:

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section