1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Terlalu Lama Menggunakan Gadget Dapat Sebabkan Mata Anak Juling

Namun, masih banyak efek negatif lainnya jika anak terlalu sering menggunakan gadget.

By Nur Chandra Laksana 25 April 2016 10:38
Ilustrasi Menggunakan Gadget (pexel.com)

Money.id - Terlalu lama berada di depan layar memiliki banyak kerugian, apa lagi untuk anak dalam usia berkembang. Dampak terbesar dari hal ini adalah dapat menyebabkan turunnya fungsi mata sebelum saatnya.

Namun, dokter di Chonnam National University Hospital, di Seoul, Korea menemukan gejala baru. Dilansir dari laman Ubergizmo, Senin 25 April 2016, dari sebuah penelitian mereka menemukan gejala lain, yakni bisa menyebabkan mata menjadi juling.

Ya, penyebab utamanya adalah penggunaan gadget seperti ponsel pintar atau tablet yang terlalu sering. Selain itu, jarak pandang yang terlalu dekat juga menjadi salah satu penyebabnya.

Para peneliti mengamati 12 anak berusia 7 hingga 16 tahun yang menggunakan gadget sebanyak 4 hingga 8 jam per hari. Selain itu, mereka juga meneliti hubungan antara dekatnya layar dengan mata dengan gejala tersebut.

Menurut hasil yang didapat, kedua masalah tersbut dapat meyebakan mata anak menjadi juling. Namun, di dunia kedokteran modern, 12 subyek pengamatan dari jutaan orang di dunia masih belum dapat diterima.

Tetapi, selain dapat menyebabkan julingnya mata anak, beberapa efek negatif juga bisa datang kepada anak jika terlalu sering menggunakan gadget. Salah satunya adalah berdampak menjadi lebih jarang bersosialisasi, mengganggu pelajaran mereka, dan lainnya.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section