1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ingin Dijual, Ternyata Yahoo Memiliki Aset Menggiurkan

Dengan menjual seluruh aset ini, Yahoo ditaksir bisa menutupi masalah keuangan mereka.

By Nur Chandra Laksana 15 April 2016 12:45
Kantor Yahoo(newsnish.com)

Money.id - Di balik rencana penjualan saham inti bisnis Yahoo, ternyata mereka sebenarnya masih memiliki beberapa aset yang bisa dibilang memiliki nilai yang cukup tinggi. Tercatat, Yahoo memiliki tiga buah aset berupa saham Yahoo di Jepang, beberapa hak paten, dan juga properti real estate.

Dikutip dari laman Bussines Insider, Jumat 15 April 2016, seorang analis dari SunTrust bernama Robert Peck mengungkapkan bahwa ketiga aset tersebut bisa menjadi tawaran yang menggiurkan, yang bisa menguatkan Yahoo saat menawarkan saham kepada para calon pembeli.

Robert juga mengatakan jika ketiga aset ini dijual, maka Yahoo memiliki kemungkinan yang besar untuk bisa menutupi masalah keuangan mereka.

Robert juga sudah menaksir nilai masing-masing aset yang dimiliki oleh Yahoo. Untuk nilai saham di Jepang, Yahoo tahun lalu saja bisa mendapatkan keuntungan sebesar US$90 juta, atau sekitar Rp1,189 triliun.

Sementara itu, jika Yahoo menjual seluruh paten yang dimiliki olehnya, Robert menaksir paling tidak Yahoo akan mendapatkan US$3 miliar atau sekitar Rp39,6 triliun.

Lalu, jika Yahoo menyewakan properti mereka, seperti kantor dan tanah di sekitar Sunnyvale, per tahunnya Yahoo bisa meraup keuntungan sebesarUS$60 juta, atau sekitar Rp792,4 miliar.

Nah, dari penjelasnas Robert di atas, siapakah yang sudah melihat potensi milik Yahoo ini ya? Apakah Verizon, Alphabet, Daily Mail, Microsoft, atau mungkin perusahaan lainnya? (poy)

 

Baca juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section