1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Bos Facebook Makin Fasih 'Ngoceh' Bahasa Mandarin

Zuckerberg telah belajar bahasa Mandarin sejak 2010.

By Adhi 26 Oktober 2015 19:16
CEO Facebook, Mark Zuckerberg (businessinsider.com)

Money.id - Founder sekaligus CEO Facebook, Mark Zukckerberg, adalah sosok pengusaha muda yang tak henti-hentinya memberikan kejutan.

Beberapa waktu lalu, Zuckerberg mengejutkan para mahasiswa di Tsingua University , Beijing, China, dengan melakukan pidato selama 20 menit penuh dalam bahasa Mandarin. Di pidatonya tersebut, Zuckerberg menceritakan sejarah perkembangan dan misi Facebook di masa mendatang.

"Saya baru saja melakukan pidato perdana dalam bahasa Mandarin. Saya menceritakan tentang Facebook, masa-masa sulit yang kami alami, dan misi ke depan untuk komunitas kami (pengguna Facebook) yang sudah mencapai 1,5 miliar orang " tulis Zuckerberg di laman Facebook-nya.

Zuckerberg sendiri telah didapuk sebagai salah satu anggota dewan sekolah ekonomi di Tsingua University sejak 2014 lalu. Ia berharap Tsingua University dapat menjadi pusat inovasi yang menelurkan pengusaha-pengusaha andal.

"Salah satu siswa di sini akan menjadi pemimpin global di bidang teknologi, bisnis dan pemerintah. Suatu kehormatan untuk turut serta membantu universitas ini. Saya berharap bisa kembali lagi tahun depan," ujarnya seperti yang dikutip dari laman CNN Money, Senin, 26 Oktober 2015.

Tentunya ini bukan kali pertama Zuckerberg memamerkan kemampuannya berbahasa Mandarin. Sebelumnya, di bulan Setember lalu, Zuckerberg juga pernah berbahasa Mandarin saat bertemu dengan Presiden China, Xi Jinping.

Ketertarikan Zuckerberg terhadap bahasa Mandarin sendiri dimulai ketika ia menikahi Priscilla Chan, yang memang keturunan China. Bos besar Facebook itu diketahui mulai belajar bahasa Mandarin pada 2010. Salah satu alasannya adalah agar ia bisa berkomunikasi dengan keluarga istrinya.

Namun begitu, kemampuannya berbahasa Mandarin juga dapat digunakan untuk menarik perhatian publik China demi meningkatkan popularitas Facebook. (dwq)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section