1. HOME
  2. DIGITAL
MICROSOFT

Mengintip Hobi Nyeleneh Para Bos Perusahaan Teknologi

Di sela-sela kesibukan, mereka tetap berusaha meluangkan waktu untuk memanjakan diri dengan hobi masing-masing.

By Adhi 10 Oktober 2015 10:00
Co-founder Microsoft, Bill Gates (savingadvice.com)

Money.id - Meski dianugerahi otak tokcer dan kekayaan berlimpah, para pemimpin perusahaan teknologi tetaplah seorang manusia biasa. Kehidupan mereka tak berbeda jauh dengan kita. Di sela-sela kesibukan, mereka tetap berusaha meluangkan waktu untuk memanjakan diri dengan hobi masing-masing.

Namun begitu, menurut yang dirangkum laman Business Insider, terdapat sejumlah bos perusahaan teknologi yang memiliki hobi lumayan nyentrik.

Mulai dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang bersumpah hanya akan memakan daging dari hewan yang ia sembelih sendiri, hingga hobi bos cantik Yahoo, Marissa Mayer, yang kerap beraksi membuat kue favoritnya sendiri bak seorang koki andal.

Penasaran? Berikut informasi lengkapnya:

1. Mark Zuckerberg (co-founder dan CEO Facebook)

Dalam sebuah pengakuannya yang dipublikasikan laman Fortune, Zuckerberg mengatakan bahwa ia hanya akan memakan daging hewan yang ia sembelih sendiri.

Berkenaan dengan gaya hidup barunya yang ia mulai sejak 2011 itu, ia pun meminta saran dari seorang koki di Sillicon Valley bernama Jesse Cool. Sejak saat itu, Cool menjadi "guru" jagal bagi Zuckerberg. Ia mengajarkan bos besar Facebook itu menyembelih ayam, babi, dan kambing.

"Dia memutuskan tenggorokan kambing dengan sebuah pisau, yang merupakan cara terbaik untuk 'membunuh' hewan," ungkap Cool.

2. Marissa Mayer (CEO Yahoo)

CEO Yahoo, Marissa Mayer, mengaku sudah jatuh cinta dengan proses membuat kue sedari ia masih menjadi seorang engineer di Google.

Bahkan, karena tahu Marissa Mayer senang membuat kue, suaminya membuatkan dia kue spesial berbentuk dinosaurus sebagai kado ulang tahun Marissa Mayer tahun 2014 lalu.

3. Bill Gates (co-founder Microsoft)

Pria terkaya di muka bumi ini dikenal sebagai kolektor buku-buku atau naskah-naskah langka. Yang paling "gila", Gates juga diketahui pernah menghabiskan uang sebanyak US$30,8 juta hanya untuk sebuah manuskrip, Codex Leicester, yang berisi esai-esai Leonardo da Vinci.

4. Jack Dorsey (Co-founder dan CEO Twitter)

Pria yang pernah mendapat penghargaan innovator of the year untuk bidang teknologi dari Wall Street Journal ini ternyata pernah belajar tentang bunga di bawah bimbingan Missouri Botanical Garden dan mendesain jeans sendiri.

Selain itu, ia merupakan terapis pijat terlatih. Ia pernah menghabiskan waktu setahun untuk menjalani kelas sertifikasi terapi pijat profesional.

5. Larry Ellison, Co-Founder dan CTO Oracle Corporation

Lawrence Joseph Ellison, atau lebih dikenal dengan nama Larry Ellison, merupakan co-founder dan CTO Oracle Corporation, sebuah perusahaan perangkat lunak dengan reputasi baik di dunia.

Pria kelahiran 17 Agustus 1944 ini pernah dinobatkan Forbes sebagai orang ketiga terkaya di dunia ini. Uniknya, ternyata ia sangat gemar berlayar dan balapan yacht, kapal layar ringan dan cepat.

Ia pertama kali belajar tentang berlayar pada 1960 di University of California. Sejak saat itu, ia telah memiliki salah satu yacht terbesar di dunia dan berkompetisi di beberapa balapan kelas dunia, termasuk Maxi World Championships, yang ia menangkan sebanyak lima kali, dan Piala Amerika. (dwq)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section