1. HOME
  2. DIGITAL

Western Digital Akuisisi SanDisk Rp259 Triliun

WD akan membayar kesepakatan akuisisi ini dengan rincian US$86,50 per lembar saham SanDisk.

By Adhi 22 Oktober 2015 14:23
Western Digital (cnnmoney.com)

Money.id - Kesepakatan akuisisi bernilai masif kembali terjadi di jagat industri teknologi. Berdasarkan laporan yang dilansir USA Today, Kamis, 22 Oktober 2015, Western Digital (WD) yang merupakan perusahaan penyedia media penyimpanan (memory) telah resmi merampungkan proses akuisisi terhadap SanDisk dengan mahar mencapai US$19 miliar atau sekitar Rp259 triliun.

Laman Reuters memaparkan, WD akan membayar kesepakatan akuisisi ini dengan rincian US$86,50 per lembar saham SanDisk. Angka itu naik 2,1 persen dari yang awalnya sebesar US$76,78 per lembar.

SanDisk merupakan pionir di bisnis memory card dan USB flash drive yang telah beroperasi sejak tahun 1988. Sementara WD merupakan rakasasa bisnis media penyimpanan, baik itu hardware maupun berbasis komputasi awan (cloud) yang sudah berdiri sejak 1970.

"Gabungan perusahaan ini idealnya diposisikan untuk menyasar peluang pertumbuhan dari industri storage (media penyimpanan) yang sedang mengalami evolusi pesat," tutur CEO Western Digital Steve Milligan.

Di sektor struktur perusahaan, disebutkan bahwa Milligan akan tetap menjabat sebagai CEO WD. Sedangkan CEO SanDisk, Sanjay Mehrotra akan mengisi jajaran dewan direksi WD. Proses penyatuan kedua perusahaan ini akan rampung pada kuartal ketiga tahun 2016 mendatang.

WD sebelumnya harus bersaing dengan sejumlah perusahaan lain yang juga berminat membeli SanDisk. Toshiba dan Micros dikabarkan juga sempat melakukan pendekatan kepada SanDisk.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section