1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

75 Juta iPhone 6s Diperkirakan Terjual pada Musim Liburan

Negara yang paling banyak menyumbang pada penjualan iPhone adalah Amerika, Australia, Kanada, dan Eropa.

By Nur Chandra Laksana 23 Oktober 2015 14:37
iPhone 6s (alphr.com)

Money.id - Smartphone terbaru dari Apple, yakni iPhone 6s dan 6S Plus memang belum lama keluar. Smatphone ini dilaporkan sudah terjual sebanyak 13 juta unit pada penjualan pertama mereka. Jika melihat hasil ini, pasti banyak yang mengira penjualan Apple akan meningkat bukan?

Seperti di lansir dari Ubergizmo, ternyata menurut analis dari KGI Security, Ming-Chi Kuo, dia melihat dengan pandangan berbeda. Menurut Kuo, dia menaksir Apple akan menjual sekitar 70-75 juta iPhone di kuarter pertama 2016.

Hal ini disampaikan mengingat musim liburan yang sebentar lagi akan datang. Diperkirakan pula negara yang akan menyumbang penjualan terbesar adalah Amerika, Australia, Kanada, dan Eropa.

Jika melihat taksiran angka tersebut, mungkin kita berpikir itu adalah angka yang besar. Tetapi, kenyataannya angka itu tidak lebih dari angka penjualan kuartal pertama tahun lalu.

Pada Desember 2014, Apple telah menjual sekitar 74,5 juta unit, yang artinya, menurut Kuo, Apple berpotensi menjual iPhone-nya lebih sedikit pada tahun ini. Jika memang penjualan tersebut menyentuh 75 juta unit, margin yang tumbuh hanya sedikit.

Kuo juga memprediksikan penjualan iPad dan Mac mengalami penurunan penjualan sebesar 9,5 persen dan 1,5 persen. Dia juga meralat taksiran dia soal penjualan iPad pro terbaru mereka dari angka 5 juta unit ke 2 juta unit saja. (dwq)

(da/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section