1. HOME
  2. DIGITAL

3 Varian Sony Xperia Z5 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Sayangnya, pihak Sony belum menetapkan harga pasti untuk ketiga smartphone anyarnya tersebut.

By Adhi 21 Oktober 2015 17:35
Sony Xperia Z5 (PCadvisor.com)

Money.id - Sony Mobile Communications Indonesia telah secara resmi meluncurkan smartphone andalan Xperia Z5. Untuk pasar Indonesia, Xperia Z5 hadir dalam 3 opsi varian, yakni Xperia Z5 Premium, Xperia Z5, dan Xperia Z5 Compact.

Menurut keterangan Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita, spesifikasi ketiganya tidak terlalu berbeda. Hanya saja, "Perbedaannya dari segi ukuran layar, Xperia Z5 memiliki layar 5,2 inci dan Xperia Z5 Compact 4,6 inci. Xperia Z5 Premium bisa menampilkan konten video 4K, sementara Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact hanya bisa menghasilkan konten video 4K," terang Ika di acara peluncurannya yang berlangsung hari ini, Rabu, 21 Oktober 2015, di Plaza Sentral Sudirman, Jakarta.

Perbedaan lainnya, Ika menjelaskan, berada di sisi memori RAM. Xperia Z5 Premium dan Xperia Z5 dilengkapi RAM 3GB, sementara Xperia Z5 Compact memiliki RAM 2GB. Selain itu dari kapasitas baterai, Xperia Z5 Premium mempunyai daya baterai 3.430 mAh, Xperia Z5 2.900 mAh, dan Xperia Z5 Compact 2.700 mAh.

Meski begitu, ketiganya telah dibekali diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa-core CPU, kemampuan 64-bit, konektivitas 4G LTE, serta sistem operasi Android 6.1 Marshmallow.

Khusus untuk seri Xperia Z5 Premium, Ika mengklai bahwa produk andalannya tersebut akan menjadi smartphone 4K pertama di dunia dengan tampilan layar IPS 4K Triluminos 5,5 inci.

Untuk ketersediaan produk, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact disebutkan sudah bisa dipesan (pre-order) melalui toko online Dino Market per 23 Oktober - 1 November 2015. Sedangkan untuk Xperia Z5 Premium, waktu pemesanannya belum bisa ditentukan.

"Harga belum bisa kami informasikan, karena dikhawatirkan akan ada perubahan. Akan segera kami umumkan," terang Ika.

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section