1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Dolar Turun, Harga Aplikasi Apple di Indonesia Malah Naik

Ada tiga negara yang terkena dampak kenaikan harga aplikasi ini, yakni Australia, Swedia, dan Indonesia.

By Adhi 16 Oktober 2015 14:36
Ilustrasi Apple App Store

Money.id - Kabar buruk bagi para pengguna iPhone dan iPad. Apple dilaporkan telah menaikkan harga aplikasi yang dijual di App Store untuk sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Menurut laporan yang dikutip dari laman The Independent, Jumat, 16 Oktober 2015, kenaikan harga ini dipengaruhi oleh fluktuasi nilai tukar mata uang lokal terhadap dolar Amerika Serikat.

Di dalam notifikasi pemberitahuan yang dikirimkan Apple kepada para pengguna iPhone dan iPad, disebutkan bahwa ada tiga negara yang terkena dampak kenaikan harga aplikasi ini, yakni Australia, Swedia, dan Indonesia. "Ketika kurs berubah-ubah, terkadang kita perlu memperbarui harga di App Store," tulis keterangan resmi Apple.

Di Australia, harga aplikasi yang awalnya AU$0,99 (Rp9.884) kini menjadi AU$1,29 (Rp12.774). Sementara menurut pantauan kami di App Store Indonesia, harga aplikasi yang awalnya Rp12 ribu, kini dibanderol menjadi Rp14 ribu.

Kenaikan ini juga akan berdampak pada fitur berlangganan yang ada di dalam aplikasi. Apple akan mengirimkan email pemberitahuan kepada para pengguna fitur berlangganan perihal kenaikan biaya tanpa memutus akses pengguna terhadap layanan yang digunakan.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section