1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Keren! Fitur Baru Google Maps Tampilkan 'Jalan Tikus'

Bagi sejumlah orang, kemacetan lalu lintas adalah mimpi buruk.

By Nur Chandra Laksana 22 Oktober 2015 11:25
Fitur terbaru Google Maps (ubergizmo.com)

Money.id - Google kembali melakukan pembaharuan. Kali ini, Google Maps yang berwajah baru. Bukan hanya dari sisi penampilan, namun aplikasi ini juga meningkatkan performanya.

Setelah pembaharuan terakhir Google Maps yang menambahkan fitur pemantauan kepadatan jalanan, Google kembali menambahkan fitur baru, yakni Google Maps akan memberitahu pengguna jika ada jalan yang lebih cepat untuk dilalui, atau dengan kata lain "jalan tikus".

Dilansir dari Uber Gizmo, pihak Google mengatakan, pembaharuan ini diliakukan untuk mengurangi waktu di jalan yang dapat membuat stres. Itulah yang dihadirkan di pembaharuan terakhir ini.

Jika Anda sedang dalam perjalanan dan ingin membeli bensin atau belanja sesuatu yang terlupakan, tinggal ketuk kaca pembesar yang ada di pojok kanan atas layar smartphone Anda. Di sana Anda akan menemukan tampilan drop down menu yang berisi opsi untuk menemukan pom bensin, restoran, toko waralaba, dan apapun yang ada di sepanjang rute anda.

Bukan hanya itu, di sebagian negara besar, seperti Amerika Serikat, bahkan Anda bisa mengetahui di mana lokasi yang menyediakan harga bensin lebih murah. Selain itu, yang lebih menarik, jika ada potongan harga di sebuah toko waralaba, Anda juga akan mendapat pemberitahuan.

Fitur terbaru Google Maps akan segera keluar dalam waktu dekat untuk Android. Dan semoga saja nantinya pembaharuan ini akan mampir ke iOS. (dwq)

Suka artikel ini? KLIK LIKE

(da/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section