1. HOME
  2. DIGITAL

Andalkan Fitur Keamanan, BlackBerry Luncurkan 3 Smartphone Baru

Pabrikan asal Kanada ini meluncurkan BlackBerry Leap, BlackBerry Passport Silver Edition, dan BlackBerry Porsche Design P'9983.

By Putri Nabilla 21 Oktober 2015 20:05
Peluncuran 3 smartphone anyar BlackBerry (Putri Nabilla / Money.id)

Money.id - Blackberry yang sempat meredup kini kembali hadir meramaikan pasar smartphone Tanah Air dengan memperkenalkan tiga produk terbaru berbasis sistem operasi (OS) versi 10.3.2. Sistem operasi ini menghadirkan fitur-fitur canggih yang diklaim dapat mendukung para pengguna segmen profesional dalam hal kebutuhan pekerjaan dan keamanan.

Adapun 3 smartphone terbaru BlackBerry yang akan segera tersedia di pasar Indonesia adalah BlackBerry Leap, BlackBerry Passport Silver Edition, dan BlackBerry Porsche Design P'9983. Ketiganya menyasar segmen yang berbeda dengan rentang harga yang berbeda pula.

BlackBerry Leap merupakan smartphone berlayar 5 inci dengan daya tahan baterai yang diklaim mencapai 25 jam. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3-4 jutaan ini tidak mengusung keyboard fisik khas BlackBerry.

Lalu ada BlackBerry Passport Silver Edition yang merupakan penyempurnaan dari BlackBerry Passport yang telah hadir sebelumnya. Didesain dengan material premium, BlackBerry Passport Silver Edition mengusung layar seluas 4.5 inci dengan rasio 1:1 (kotak). Untuk urusan daya tahan baterai, BlackBerry Passport Silver Edition diklaim dapat bertahan sampai 30 jam. Smartphone ini diharga sekitar Rp8 jutaan.

Dan yang terakhir adalah BlackBerry Porsche Design P'9983. Porsche Design dikenal sebagai smartphone BlackBerry yang menyasar segmen Premium dan dipasarkan dengan harga Rp20 jutaan.

Sofran Irchamni selaku Managing Director Blackberry Indonesia, mengungkapkan ketiga ponsel pintar anyar andalannya ini dirancang dengan sistem keamanan tingkat tinggi yang melindungi pengguna dari masalah pencurian data. Aplikasi Watch dox contohnya, dengan aplikasi ini pengguna dapat membuat parameter siapa saja yang dapat melihat dokumen yang kita kirimkan, dan bisa menentukan hasil kiriman kita di forward kepada siapa.

"Wajar saja kalau ada yang mempertanyakan eksistensi kami. Tapi perlu diketahui, bisnis BlackBerry saat ini sedang ada di jalur terbaiknya. Kami banyak berinvestasi di sektor keamanan perangkat," kata Sofran.

Seperti yang diketahui, BlackBerry belakangan memang banya berinvestasi, tepatnya mengakuisisi beberapa perusahaan keamanan seperti Good Technology, Movirtu, WatchDox, dan AtHoc.

(a/pn)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section