1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Asyik, Belanja Online di Facebook Kini Makin Mudah

Fitur anyar ini memungkinkan pengguna untuk melihat foto beserta keterangan produk langsung dari iklan di laman Facebook.

By Adhi 13 Oktober 2015 18:33
Ilustrasi (recode.com)

Money.id - Berbelanja online menjadi tren yang sangat digandrungi oleh para pengguna internet. Melihat kondisi ini, Facebook pun tak tinggal diam dan langsung melirik kesempatan untuk mempermudah penggunanya dalam berbelanja online melalui layanan mereka.

Ya, pasca merilis deretan emoticon anyar yang terangkum dalam sebuah fitur yang disebut "Reactions," kini jejaring sosial terbesar di dunia itu dilaporkan telah meluncurkan fitur baru yang akan mempermudah pengguna untuk berbelanja online.

Dilansir laman Reuters, Selasa, 13 Oktober 2015, pihak Facebook mengumumkan bahwa mereka tengah menguji beberapa fitur iklan yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja langsung melalui aplikasi mobile. Fitur anyar ini memungkinkan pengguna untuk melihat foto beserta keterangan produk langsung dari iklan di laman Facebook.

Setelah itu, pengguna dapat membeli produk yang mereka inginkan tersebut langsung hanya dengan menekan tombol "Buy Now" yang akan segera tersedia.

"Kami mencari cara agar orang lebih mudah menemukan produk yang menarik dan pengguna bisa bertransaksi langsung dari ponsel. Cita-cita kami adalah menciptakan cara belanja yang lebih mudah dan membantu meningkatkan penjualan," ujar Emma Rodgers, Kepala Pemasaran dan Perdagangan Facebook.

Dijelaskan lebih jauh, meski transaksi terjadi di Facebook, namun pembayaran produk yang dibeli tersebut tidak terjadi di platform Facebook. Mereka hanya akan berperan sebagai fasilitator bagi pemilik brand untuk mengiklankan produk mereka di laman Facebook.

Bermodalkan 1,5 miliar pengguna, laman Facebook memang sangat efektif dimanfaatkan sebagai media jual-beli produk. Selain itu, Facebook pun kini memang tengah mengincar lini bisnis e-commerce (toko online) guna memperluas cakupan bisnis mereka.

(NCL/dhi)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section