1. HOME
  2. DIGITAL
YOUTUBE

YouTube FanFest Hadir di Indonesia

Sudah kehabisan tiket? Tenang... Anda bisa streaming di YouTube malam ini.

By Nur Chandra Laksana 23 Oktober 2015 15:44
Logo YouTube FanFest (branded.asia)

Money.id - Pertama kali diluncurkan di Singapura pada 2013 lalu, YouTube FanFest menjadi ajang bertemunya bintang YouTube dengan penggemarnya.

Untuk Indonesia sendiri YouTube FanFest ini kali pertama diselenggarakan. Sebelum di Indonesia, YouTube FanFest ini pernah dilaksanakan juga di Mumbay, Bangkok, Manila, Seoul, dan Sydney.

Akhirnya acara YouTube FanFest diselenggarakan di Indonesia pada Jumat 23 Oktober 2015. Bertempat di Sheraton Gandaria Ballroom, Jakarta, nantinya para bintang YouTube ini akan menghibur 3.000 penggemarnya.

Acara ini akhirnya dibawa ke Indonesia mengingat besarnya antusias pengguna YouTube akan acara ini. Hal ini ditunjukkan dengan maraknya tagar #BringYouTubersToJakarta awal tahun lalu.

"YouTube adalah tempat untuk mengeksplor, untuk belajar, dan untuk menghibur anda," kata Gautam Anand, Director Content & Operation YouTube Asia-Pasifik pada pidatonya dalam konferensi pers YouTube FanFest.

Ia melanjutkan, pada 2006, penonton utama YouTube hanya berasal dari Amerika. "Namun, sekarang 80 persen penonton YouTube berasal dari seluruh dunia. Belum lagi penonton dari Indonesia, yang naik sebesar 130 persen semenjak tahun lalu," tambahnya.

Kini YouTube rata-rata merilis 400 jam konten per menit. Dan peningkatan konten dari Indonesia sendiri sudah mencapai 600 persen dari tahun lalu.

"Indonesia merupakan negara ke sembilan semenjak tahun 2013 yang sudah dikunjungi oleh YouTube FanFest," jelas Jasper Donat, CEO Branded Ltd, YouTube FanFest Co-Producer.

Menurut dia, acara ini bukan hanya tentang menampilkan bintang YouTube di atas panggung saja, melainkan sebuah jembatan untuk membangun hubungan antara bintang YouTube dan penggemarnya.

Antusias para penggemar di Indonesia sangat mengejutkan pihak panitia. Tiket yang dilepas pada 21 September 2015, ludes dalam waktu 3 menit saja. Namun bagi Anda yang tidak kebagian tiket tidak usah khawatir, karena YouTube akan melakukan streaming langsung di laman YouTube FanFest malam ini pada pukul 20.00 WIB.

Acara ini akan menghadirkan lima bintang YouTube Internasional, yaitu Bethany Mota, Sam Tsui, Kurt Hugo Schneider, Mike Tompkins, dan Macy Kate.

Tak ketinggalan juga 10 bintang YouTube asal Indonesia, yakni Edho Zell, Eka Gustiwa, Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Jakarta BeatBox, SkinnyIndonesian24, Natasha Farani, The Overtunes, Young Lex, Cheryl Raissa, Indovidgram, Jebe & Patrecia, dan Linda Kayhz. (dwq)

(da/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section