1. HOME
  2. NEWS
GAJI TERTINGGI

Inilah Negara dengan Pekerja Paling Sejahtera di Dunia

Kemajuan negara-negara berikut mendorong kesejahteraan para pekerjanya. Otomatis produktivitas pekerja pun bertambah.

By Dwifantya Aquina 26 Januari 2017 08:50
Ilustrasi pekerja (veganhootenanny.com)

Money.id - Pemerintah mengklaim angka pengangguran turun secara drastis. Sebagai orang yang berada di usia produktif, berita tersebut adalah kabar baik karena menandakan banyaknya lapangan pekerjaan. Namun, tingginya lapangan kerja belum diikuti oleh meningkatnya kesejahteraan pekerja.

Apalagi kenaikan upah pekerja seringkali kalah dibandingkan laju inflasi. Bicara soal kesejahteraan pekerja, berikut 5 negara dengan penghasilan pekerja tertinggi di dunia yang dikutip dari CekAja.com.

Australia

Negeri kanguru merupakan negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia. Australia yang telah merdeka sejak tahun 1901 ini cukup sukses di bidang ekonomi, khususnya 25 tahun terakhir. Negara ini sukses menumbuhkan perekonomian dan berhasil meredam laju inflasi dan memperkuat perdagangan.

Pada tahun 2016 lalu, meski jumlah Tenaga Kerja di negeri ini mengalami loncatan selama 6 bulan berturut-turut, jumlah pengangguran justru menurun drastis. Pendapatan per kapita di Australia mencapai US$ 64,5 ribu atau setara Rp 861 juta.

(Baca juga: 6 Hal Penting yang Bisa Dibeli dengan Dana Kampanye Calon Gubernur Jakarta)

Luksemburg

Meski tergolong negara kecil Luksemburg memiliki perekonomian yang baik. Negara dengan luas wilayah 2.586 km persegi dan jumlah penduduk 562,9 ribu jiwa ini memiliki pengangguran di bawah 6%. Sebuah prestasi yang sangat baik. Para pekerja di Luksemburg pun hidup bahagia dan sejahtera. Sebab, jumlah pendapatan per kapita di Luksemburg tergolong tinggi yakni US$ 75,99 ribu atau setara Rp 1,01 miliar per tahun.

Makau

Makau lebih dikenal sebagai salah satu pusat judi dan hiburan malam terbesar di Asia. Namun, di luar glamornya kehidupan malam Makau, wilayah ini merupakan salah satu pendapatan per kapita tertinggi di dunia. Makau memiliki pendapatan per kapita hingga US$76,27 ribu atau setara Rp1,018 miliar.

Qatar

Negara Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil  Jazirah arab ini dikenal sebagai penghasil minyak. Tidak heran Qatar yang berbatasan dengan Arab Saudi dan Teluk Persia memiliki perekonomian yang sangat makmur. Lihat saja bagaimana standar penghasilan di negeri padang pasir ini sangat tinggi. Pendapatan perkapita di Qatar mencapai US$92,2 ribu atau setara Rp1,23 miliar.

(Baca juga: Tips Menata Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah)

Norwegia

Norwegia merupakan negara dengan pekerja paling makmur di dunia. Pendapatan perkapita warganya mencapai US$103,63 ribu atau setara Rp1,38 miliar per tahun. Di Norwegia jumlah pengangguran berhasil ditekan di bawah 5% dari jumlah penduduk. Hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat baik untuk ditiru.

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section