1. HOME
  2. FINANCE
GAJI TERTINGGI

Berapa Sih Gaji Bintang Sepakbola Indonesia?

Apakah gaji mereka sama mencengangkannya dengan para pesepakbola top dunia?

By Adhi 7 Juni 2016 06:15
Bambang Pamungkas (goal.com)

Money.id - Sepakbola bukanlah sekedar olahraga, tetapi juga merupakan industri hiburan yang sangat bernilai. Tak heran jika kita kerap mendengar atau membaca terkait gaji-gaji selangit para pesepakbola top dunia seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan masih banyak lagi.

Jika para pemain sepakbola yang berlaga di liga-liga Eropa dan Amerika bisa mendapatkan gaji fantastis, lalu bagaimana dengan para pesepakbola yang bermain di liga nasional? Apakah gaji mereka sama mencengangkannya dengan para pesepakbola top dunia?

Faktanya, menurut data yang berhasil dikumpulkan oleh Qerja.com, para pesepakbola yang bermain di Indonesia pun mendapat kompensasi luar biasa yang bisa mencapai miliaran rupiah. Penasaran? Berikut ulasannya:

1. Bambang Pamungkas

Bermain dengan klub Persija, salah satu pemain paling populer di Indonesia ini pernah dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik di Asia oleh ESPN. Bambang Pamungkas alias 'Bepe' kabarnya digaji mencapai Rp1,18 miliar per tahun.

2. Makan Konate

Sejak tahun 2014, pemain asal Mali ini bermain untuk Persib Bandung dengan kontrak dua tahun. Ia menandatangi kontrak senilai Rp1,03 miliar.

3. Talaohu Abdul Musyafri

Pemain yang lahir di Ternate 34 tahun silam ini saat ini dikontrak untuk memperkuat Sriwijaya FC. Ia dilaporkan menyapakati kontrak sebesar Rp1,14 miliar.

Selengkapnya, simak di tautan berikut ini.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section