1. HOME
  2. DIGITAL
GAJI TERTINGGI

Di Perusahaan Teknologi, Gaji Anak Magang Tembus Rp130 Juta per Bulan

Berikut adalah daftar perusahaan teknologi terkemuka beserta jumlah gaji pekerja magang mereka.

By Adhi 2 Mei 2016 17:07
Ilustrasi para pegawai Apple (businessinsider.com)

Money.id - Perusahaan teknologi memang menjadi tempat kerja idaman generasi muda masa kini. Selain karena perkembangan industri teknologi yang tengah melesat pesat, perusahaan teknologi juga diketahui selalu mengedepankan kesejahteraan para karyawan mereka.

Tak ayal jika nama-nama perusahan teknologi beken seperti Google, Apple dan Facebook menjadi mimpi bagi banyak anak muda.

Namun begitu, menurut pengakuan seorang hacker bernama Rodney Folz, ternyata perusahaan teknologi yang memberikan gaji terbesar bagi karyawannya bukanlah Google, Apple, ataupun Facebook.

Folz lewat akun Twitter pribadinya, mengatakan bahwa Snapchat-lah yang memberikan upah terbesar kepada para pekerja, termasuk bagi pekerja magang.

Folz menjelaskan, penyedia layanan aplikasi pesan instan (chatting) yang tengah populer tersebut memberikan gaji hingga sebesar US$10.000 atau sekitar Rp131 juta lebih per bulannya untuk pekerja magang. Jumlah tersebut belum termasuk insentif berupa asuransi, tempat tinggal dan transportasi yang bisa mencapai Rp20 juta per bulan.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar perusahaan teknologi terkemuka beserta jumlah gaji pekerja magang per bulannya seperti yang dilansir laman Glasdoor:

Snapchat - Gaji pokok: Rp131 juta
Pinterest - Gaji pokok: Rp118,5 juta
Twitter - Gaji pokok: Rp110 juta
Quora - Gaji pokok: Rp109 juta
Facebook - Gaji pokok: Rp105 juta
LinkedIn - Gaji pokok: Rp98 juta
Microsoft - Gaji pokok: Rp95 juta
Apple - Gaji pokok: Rp88,3 juta
Google - Gaji pokok: Rp87 juta
Yahoo - Gaji pokok: Rp85 juta

Sebagai catatan, kebanyakan pegawai magang yang dicari perusahaan teknologi adalah programmer. Rata-rata mereka magang di perusahaan itu selama tiga bulan di pertengahan tahun. Bila selama magang performa mereka bagus, tidak tertutup kemungkinan saat mereka langsung ditawari pekerjaan tetap saat lulus. (poy)

Berminat?

Baca juga:

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section