1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Ini Produk-produk Kecantikan Korea yang Berbahan Dasar 'Tak Biasa'

Tapi tahukah Anda, bahwa ada beberapa produk kecantikan Korea yang tak lazim yang jarang ada temukan di pasaran Indonesia.

By Dian Rosalina 19 September 2016 15:35
Facial Mask dari susu Keledai (Dramafever)

Money.id - Produk kecantikan atau skin care yang berasal dari Korea kini sedang disukai oleh para wanita maupun pria di seluruh dunia. Skin care Korea terkenal dengan bahan-bahannya yang alami dan hasilnya yang bisa langsung terlihat setelah rutin digunakan.

Tak heran semua orang di seluruh dunia berlomba-lomba ingin mencoba skin care Korea untuk mendapatkan kulit halus dan tampak lebih mudah seperti para wanita Korea. Tapi tahukah Anda, bahwa ada beberapa produk kecantikan Korea yang tak lazim yang jarang ada temukan di pasaran.

Baca Juga: Produk Perawatan Kulit dari Siput, Tren Kecantikan Korea yang Mendunia

Berikut ini adalah beberapa produk kecantikan Korea yang mungkin tak terpikirkan oleh Anda, mereka bisa membuatnya dari bahan tersebut. Ini ulasannya yang dikutip dari beberapa sumber oleh Money.id.

Telur Salmon

Telur Salmon lazimnya bisa Anda temui di beberapa makanan Jepang sebagai topping. Namun bagaimana jika telur berwarna oranye tersebut digunakan untuk masker sebelum tidur? Ya, di Korea, orang memakai produk kecantikan dari telur salmon sebagai masker.

Dikutip dari Dramafever, produk tersebut bisa membantu masalah kulit seperti jerawat, menghilangkan garis-garis halus, bintik-bintik hitam, dan kulit yang kasar. Salah satu produk unggulan di Korea adalah  Besolbo - Royal Salmon Egg Return Cream / Sleeping Renewal Pack.

(Besolbo Royal Salmon Egg Return Cream 50g/Sleeping renewal pack/Korea Cosmetic - Rp572.600)

Mereka menggunakan telur salmon sebagai komponen bahannya untuk mengatur kelembaban dan produksi nutrisi untuk meningkatkan warna kulit Anda, memperhalus tekstur kulit, dan merekondisi kondisi kulit Anda. Produk ini sangat bagus untuk kulit sensitif, wajah yang berkeriput, dan berkulit kusam.

Racun Lebah

Bila Anda melihat lebah, hal yang pertama Anda lakukan pasti berlari karena takut terkena racun lebah. Orang berpikir bila terkena racun tersebut pada kulit bisa terkena efek yang buruk. Namun tidak untuk produsen kecantikan Korea.

Justru racun lebah adalah salah satu bahan baku untuk membuat krim yang baik untuk kulit. Sebenarnya bila Anda tersengat lebah, daerah yang terkena sengat tersebut merangsang produksi kolagen yang memperkuat jaringan tubuh dan elastin serta membuat Anda lebih muda loh.

(Rodial Bee Venom Moisturiser - Pelembab 50ml Rp2,088,000)

Tapi jangan Anda coba sendiri ya di rumah. Racun lebah bisa Anda dapatkan di beberapa produk kecantikan Korea seperti krim mata, masker, krim dan serum. Manfaatnya adalah untuk meningkatkan tekstur kulit, mengurangi pembesaran pori-pori, memudarkan garis-garis halus dan kerutan, serta mengurangi pigmentsi dan kerusakan akibat sinar matahari.

Susu Keledai

Di Indonesia, susu keledai memang tidak lazim ditemui di mana pun. Mungkin di beberapa tempat di Indonesia, orang mengonsumsi susu tersebut. Namun pernahkah Anda membayangkan memakai produk kecantikan Korea dari susu keledai?

Ternyata susu keledai kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, mereka juga menambahkan ekstrak talas, protein, asam aminum, dan EGF. Salah satu produk yang terkenal di korea adalah Donkey Milk Holic Sleeping Masker Pack.

(Donkey Milk Holic Sleeping Mask Pack 100g Rp350,000)

Produk ini bisa digunakan saat tidur sebagai pemutih wajah, dan menghaluskan kulit. Tak hanya itu, masker ini pun juga membantu untuk menjaga kulit dari dehidrasi yang bisa membuat kulit kasar dan kerusakan kulit.

Kolagen Babi

Ya, di Indonesia produk yang mengandung Babi sangat diharamkan. Namun untuk di Korea produk kecantikan dari bahan babi tidak menjadi masalah, bahkan dibuat berbagai macam seperti masker, masker pack, serum, moisturaizer, dan masih banyak lagi.

Masker kolagen babi, sama halnya seperti kolagen manusia, ia bisa membatu menjaga kulit terhidrasi dan meningkatkan elastisitas kulit. Masker ini pun berguna untuk mengurangi garis-garis halus, meningkatkan luminositas kulit, melenturkan kulit seperti kulit bayi yang baru lahir.

Bintang Laut

Selain ekstrak siput, kini di Korea produk kecantikan yang berbahan ekstrak bintang laut pun tengah disukai oleh para wanita Korea. Produk yang menjadi favorit adalah Mizon Returning Starfish Cream.

(MIZON Returning Starfish Cream 60ml Rp307,853)

Produk ini diklaim bisa meregenerasi, memperbaiki, dan memperbaharui kulit. Orang-orang yang telah mencoba mengatakan bahwa kulitnya terasa lebih baik dan terlihat beberpaa tahun lebih muda.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section