1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Inilah 10 Kota Paling Ramah di Dunia untuk Para Turis

CN Traveler mengundang 128 ribu orang dari berbagai belahan dunia untuk memberikan pendapatnya mengenai kota wisata yang pernah dikunjunginya.

By Abdul Kharis 17 September 2016 18:01
Ilustrasi kota wisata (youtube)

Money.id - Banyak kota yang dijadikan tempat wisata di dunia. Selama empat tahun berturut-turut, CN Traveler menerbitkan Readers' Choice Awards terkait kota paling ramah di dunia.

Kriteria penilaiannya tergantung pada apakah penduduk lokal dengan senang hati menunjukkan jalan saat seorang turis tersesat. Selain itu, kota yang dikunjungi mudah untuk ditelusuri.

CN Traveler mengundang 128 ribu orang dari berbagai belahan dunia untuk memberikan pendapatnya mengenai kota wisata yang pernah dikunjunginya.

Mengutip dari huffingtonpost.com, Sabtu, 17 September 2016, berikut adalah 10 kota paling ramah di dunia menurut penilaian CN Traveler.

1. Charleston, South Carolina, AS

"Orang-orang berbicara satu sama lain, kota ini begitu indah dan mudah untuk dikelilingi dengan jalan kaki," ucap salah satu orang yang pernah mengunjungi Charleston kepada CN Traveler.

2. Sydney, Australia

"Orang Australia sangat ramah. Setiap kali kami berhenti untuk melihat peta kami mendapatkan bantuan. Mereka akan berhenti dan menawarkan diri untuk membantu kami," kata seorang turis yang pernah berlibur ke Sydney.

3. Dublin, Irlandia

"Kota dengan pub dan restoran yang sesak dengan penduduk lokal dan turis, yang datang bersama-sama untuk merayakan kehidupan. Saya belum pernah berada di suatu tempat dengan peminum yang ramah," ujar wisatawan yang pernah mengunjungi Irlandia.

4. Queenstown, Selandia Baru

Sebuah kota di South Island, Selandia Baru terkenal karena olahraga petualangannya. Itulah kota Queenstown yang menyambut ribuan pengunjung sepanjang tahun, baik untuk ski atau berenang musim panas.

5. Park City, Utah

Park City adalah kota pegunungan yang ramah dan tenang, bahkan ketika puncak musim ski dan Sundance Film Festival digelar pada bulan Januari. Penduduk lokal benar-benar ramah dan hangat.

6. Galway, Irlandia

Di pantai barat Irlandia, Galway mempesona para turis dengan banyak musik dan makanan di jalan. Tentu saja, geliat kota ini penuh dengan semangat.

7. Savannah, Georgia

"Penuh dengan pesona Selatan, penduduk Savannah setempat begitu menyenangkan dan banyak bicara,"ujar salah satu turis yang pernah mengunjugi Savannah.

8. Krakow, Polandia

Menurut salah satu turis, Krakow adalah kota kecil yang hebat untuk dikunjungi dan dijelajahi. Benar-benar kota yang mempertahankan dirinya sebagai kota tua Eropa yang penuh pesona.

9. Bruges, Belgia

"Berada di Bruges seperti berada dalam dongeng," tutur salah satu turis kota ini.

10. Nashville, Tennessee, Amerika Serikat

Suasana Nashville sulit digambarkan keramahannya. Kota ini sering menampilkan pertunjukan musik secara langsung, memiliki restoran lezat, orang-orang ramah, serta akomodasi yang terjangkau. (poy)

baca juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section