1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Bikin Video Tutorial Makeup, Remaja Ini Dibully di Media Sosial

Membuat video tutorial makeup zaman sekarang sudah biasa, tapi bagaimana jika yang melakukannya seorang remaja laki-laki?

By Dian Rosalina 11 September 2016 08:35
Remaja Pria yang memakai Makeup, Georgie Aldous (Twitter)

Money.id - Sekarang ini makeup memang sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Makeup bukan hanya sekadar memakai riasan seperti bedak, eyeshadow, dan lain sebagainya. Memakai skincare seperti pelembab saja, Anda sudah bisa dibilang merias wajah.

Mungkin merias wajah sudah biasa dilakukan oleh setiap wanita. Tapi bagaimana jika kegiatan tersebut dilakukan oleh seorang remaja laki-laki yang mengaku dirinya adalah seorang vlogger kecantikan?

Ya, yang terjadi adalah dia menjadi bahan olok-olok para netizen yang melihat video tutorial makeup-nya di media sosial. Adalah Georgie Aldous, remaja berusia 18 tahun sekaligus makeup artist dan vlogger pemula yang di-bully oleh para netizen.

Walau di-bully, dia tak langsung sedih, malahan dia membuat video pembelaan diri yang berjudul 'Why Can't Boys Wear Makeup?'. "Makeup adalah seni. Ini sama dengan mewarnai wajah kalian. Mengapa hal itu selalu identik dengan perempuan?" katanya dalam video tersebut yang dikutip dari Yahoo, Minggu 11 September 2016.

"Ini adalah palet makeup. Lihatlah betapa cantiknya ini. Ini adalah milikku! Aku suka memakainya karena aku merasa bergairah," katanya, sambil menambahkan bahwa mengenakan makeup membuatnya merasa cantik dan teman-temanku menerimanya.

Dia juga jengkel ketika orang-orang menatapnya hanya karena ia memakai kuku palsu. Bahkan orang-orang di kotanya sering menyebutnya 'Gayboy' saat bertemu Aldous memakai makeup di wajahnya.

"Orang-orang bertanya mengapa aku memakai makeup jika aku anak laki-laki. Mereka juga mengatakan kepadaku untuk berhenti menjadi seorang gadis," kata Aldous.

Dia kemudian memperlihatkan pesan peribadi melecehkan di Twitter dari orang-orang yang mencoba membuatnya malu karena mamakai kosmetik. "Aku suka memakai makeup dan membuat penampilan yang berbeda, tapi aku selalu merasa seperti akan ditertawakan atau diserang di kota saya. Itu tidak OK bagiku," kata remaja itu.

Meski di-bully, sebagian netizen di YouTube memberikan dukungan kepadanya. Mereka menulis komentar yang memberi Aldous semangat yang bisa membuatnya terhibur dan bahkan ada yang mengucapkan terima kasih atas konten yang dibuatnya.

"Aku sangat senang kamu mengambil langkah-langkah yang membuat kulitmu terasa lebih nyaman dan memilih cara untuk mengekspresikan diri. Kamu pasti sudah memikirkannya dalam-dalam dan aku sangat bangga padamu!!" tulis seorang penggemar laki-laki.

Aldous memang senang dengan pujian dan semangat yang dilontarkan pengagumnya. Namun dia mengatakan bahwa pengkritiknya juga menjadi pembakar semangatnya untuk lebih banyak lagi membuat video tutorial makeup di YouTube. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section