1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TIPS BISNIS

Yuk, Coba Kiat Bisnis Artis Ardina Rasti

"Soalnya aku jual sesuai dengan hati nurani aku nggak tega untuk ambil untung banyak. Biar sedikit semua orang senang..,"

By Rizki Astuti 4 April 2016 15:12
Ardina Rasti (Instagram)

Money.id - Artis cantik Ardina Rasti kini tengah berbisnis dengan memanfaatkan kekayaan alam di Indonesia. Mulai dari bebatuan yang dijadikan aksesoris hingga minyak untuk essential oil.

Rasti bahkan terjun langsung dalam semua bisnisnya. Dia optimis produknya dapat bermanfaat untuk orang banyak.

Kepada Money.id, Rasti memberikan kiat berbisnis untuk Anda. Apa saja?

Lakukan dari Hati

Menurut Rasti mulailah berbisnis dari hati. Hal ini dianggapnya sebagai langkah utama agar bisnis berjalan lancar.

"Apapun yang kita lakuin dari hati. Pasti saat kita jalanin nggak akan ngeluh. Karena orang-orang yang beli pun tahu kita jual pakai hati," katanya.

Passion

Sama halnya dengan kebanyakan pebisnis, Rasti mengatakan usaha harus diawali dari sesuatu yang disuka. Dia mengaku sangat cinta akan produk lokal.

"Lagi-lagi aku bisnis karena cinta. Kalau udah passion itu bisnis akan berjalan dan enak. Sama halnya aku akting, terus aku mau coba untuk teater karena aku suka nggak dibayar juga gapapa," kata wanita berumur 30 tahun itu.

Jujur

Jujur adalah salah satu sifat positif. Menurut Rasti mulailah jujur dari diri sendiri, karena nantinya kita akan jujur ke para pelanggan.

"Jadi harus jujur sama diri sendiri, mau di atas atau di bawah, misalnya (barang yang dijual) nggak laku, terus depresi tapi nggak ngelakuin sesuatu lagi itu salah."

Tidak Menembak Harga

Rasti mengatakan bisnis yang dia kelola tidak meraup untung yang berlebih. Karena hal itu diinginkannya untuk bisa bertahan lama di dunia bisnis.

"Soalnya aku jual sesuai dengan hati nurani aku nggak tega untuk ambil untung banyak. Biar sedikit semua orang senang. Daripada aku naikin harganya tapi nggak bisa selamanya."

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section