1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

3 Cara Memulai Bisnis ala Prilly Latuconsina

Ada waktunya mengetahui usaha dalam kondisi untung atau rugi.

By Stella Maris 16 Maret 2016 07:38
Prilly latuconsina (website)

Money.id - Memiliki dan membesarkan usaha sendiri pasti sangat menyenangkan, dan hal itu diakui oleh artis cantik Prilly Latuconsina yang kini tengah menjalankan bisnis ILY Cosmetics. Bisnisnya lancar, Prilly memberikan sejumlah kiat sukses.

Saat berbincang dengan Money.id, Prilly mengaku sengaja membuka bisnis karena ingin kerja mandiri, sekaligus sebagai bekal ketika dia tak lagi berada di puncak popularitas. Jadi, apa saja sih yang dilakukan Prilly sebelum menjalankan bisnisnya?

1. Modal
Perempuan berusia 19 tahun itu tak terlalu mempermasalahkan soal dana atau modal yang harus dikeluarkan, ketika akan berbisnis. "Jangan takut mengeluarkan modal. Kalau takut mengeluarkan modal, bisnis kita nggak akan maju," kata Prilly.

Menurut dia, semua bisnis butuh modal. Bila bisnis dijalankan dengan baik, termasuk manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan keuangan dikelola teratur, maka akan berbuah manis.

2. Untung dan rugi
Dua hal itu adalah poin yang kerap diperhitungkan dalam bisnis. Namun Prilly menyarankan, sebaiknya diawal usaha dijalankan, tak perlu berpikir keras menyoal untung dan rugi.

Dia menjelaskan, ada waktunya mengetahui usaha dalam kondisi untung atau rugi. Langkah awal yang harus dilakukan saat bisnis dimulai adalah promosi, pelayanan, dan produk yang ditawarkan.

3. Kualitas
Dalam berbisnis, apa yang Anda tawarkan? Barang atau jasa? Keduanya tentu membutuhkan kualitas yang bertujuan menarik pelanggan.

Namun menarik pelanggan saja, kata Prilly tidak cukup. Butuh juga dipikirkan cara agar pelanggan yang sudah menggunakan produk atau jasa Anda bertahan dan tak berpaling.

"Jadi harus memberikan dan menghasilkan kualitas terbaik, karena nantinya berkaitan dengan brand yang semestinya menjadi brand terpercaya." (ita)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section