1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Bisnis Travel Indra Bekti Sempat Vakum Dua Tahun

Menurut Bekti, risiko bisnis itu adalah hal lumrah dan sering terjadi karena jalinan kerjasama tak berjalan baik.

By Rizki Astuti 14 Maret 2016 15:38
Indra Bekti (Facebook)
Berbisnis memang tak selalu berjalan mulus dan hal itu sempat dialami artis sekaligus presenter Indra Bekti. Dalam menjalankan bisnis 'Inbek Travel', dia mengaku usahanya sempat vakum selama dua tahun. 
 
"(Tahun) 2010 sampai 2011 vakum, karena ada yang nggak cocok dari segi karyawan. Mereka mengundurkan diri sampai akhirnya tersisa satu karyawan dan saya pertahankan itu," ujar Bekti saat berbincang dengan Money.id belum lama ini.
 
Menurut Bekti, risiko bisnis itu adalah hal lumrah dan sering terjadi karena jalinan kerjasama tak berjalan baik. Faktor media sosial diakuinya juga sangat memengaruhi bisnisnya.

Sebelum genjar mempromosikan lewat media sosial, bisnis yang telah dibangun sejak 2006 itu hanya mengandalkan penjualan dari mulut ke mulut kostumernya. 
 
Bekti mengaku tidak ada pemasukan uang dari sama sekali di tahun tersebut. Dia hanya mengandalkan satu karyawan kepercayaannya untuk membangun kembali Inbek Travel, meski tidak ada promo menarik saat itu.
 
"Saya putuskan pada 2012, bangun lagi pelan-pelan. Kita selalu suntik dana waktu itu. Pemasukan pribadi, saya buat untuk modal beli peralatan layak komputer dan yang lainnya," kata pria bernama lengkap Bekti Indra Tomo ini.

(Perjalanan domestik dan internasional Inbek Travel/inbektravel.co.id)
 
Bahkan pada saat membangun bisnisnya kembali, Bekti menghubungi para klien yang pernah bekerja sama menggunakan jasa miliknya. Dia juga membuat website dan media sosial lain untuk memasarkan lewat online.
 
"Alhamdulillah, dari situ sampai sekarang nggak ada masalah, kami jalan terus sampai punya lima tim dan tiga karyawan dan sudah bawa satu tim dari salah satu label fashion ke Turki," katanya. (els)

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section