1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Nova Eliza Lawan Kekerasan Perempuan Lewat Social Market Community

"Terutama untuk anak muda laki-laki agar mulai peduli terhadap masalah kekerasan..."

By Rizki Astuti 7 Desember 2016 15:10
Nova eliza (Istimewa)

Money.id - Tingginya angka kekerasan terhadap perempuan di Indonesia membuat artis cantik asal Aceh, Nova Eliza memutuskan untuk membangun sebuah lembaga nirlaba bernama Suara Hati Foundation. Tak hanya mengalokasikan dana untuk para korban kekerasan di Aceh, dia juga melakukan kampanye ke berbagai kota dan daerah.

Tidak sendirian, kali ini Nova menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPPPA) dengan menggelar ajang Social Market Community bertema He for She yang menjadi bagian dari peringatan kampanye 16 hari anti-kekerasan terhadap perempuan. Kampanye itu dilakukan di Atrium mal Cilandak Town Square sejak 3 Desember lalu.

Menurut Nova, tujuan diadakan ajang tersebut untuk mengarahkan anak muda agar selalu berpikir positif dan kritis, menimbulkan rasa empati terhadap isu sosial, serta berbagi edukasi tentang kekerasan.

Nova eliza dan Heru Kasidi
© 2016 money.id/Istimewa

"Terutama untuk anak muda laki-laki agar mulai peduli terhadap masalah kekerasan terhadap perempuan. Sehingga mereka mulai berkomitmen untuk tidak melakukan kekerasan," ujar Nova di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Nova mengatakan ajang ini dinilai menjadi wadah yang tepat karena melibatkan seluruh kalangan yang tergabung dalam jaringan komunitas, sekolah ataupun universitas dalam pagelaran musik, diskusi interaktif, deklarasi komunitas, sharing session, dan photo both.

Nova Eliza dan artis lainnya
© 2016 money.id/Istimewa

Sementara, Deputi Bidang Kesetaraan Gender dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Heru Kasidi menyambut baik kerja sama tersebut. Dengan cara ini, menurut dia, bisa memperkuat semua pihak baik di Jakarta maupun di daerah pelosok.

"Bentuknya ada show macam seperti ini, ada penyuluhan dalam kelompok dan individu. Banyak cara kami lakukan karena kekerasan itu ada di mana-mana jadi bisa jangkau semua," tuturnya.

Di samping itu, Nova juga menggandeng beberapa kalangan selebriti untuk menjadi narasumber yakni Cut Meyriska, Reza Rahardian, Miller Khan, Danang, J-Flow. Sedangkan untuk program arts, yang dikemas dalam pagelaran musik menampilkan Lala Karmela, Mytha Lestari, Abby Galabby, dan masih banyak lagi. (ita)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section