1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Cerita Nadine Chandrawinata Menangis Saat ke Wamena

"Saya mendengar suara gergaji seperti ada penebangan pohon..."

By Rizki Astuti 21 November 2016 09:10
Nadine Chandrawinata (Instagram @nadinelist)

Money.id - Aktris Nadine Chandrawinata punya banyak pengalaman berharga saat berkunjung ke daerah-daerah. Mulai dari keindahan laut, pulau, pegunungan, hingga flora dan fauna pun sudah dirasakan olehnya.

Sayangnya, ada yang membuat dia merasa prihatin hingga saat ini. Yakni, saat berkunjung ke Wamena, Papua.

"Saya pernah ke Tapanuli hutannya lebat, saya pernah ke Malinau Kalimantan. Tapi yang miris waktu ke Wamena saya mendengar suara gergaji seperti ada penebangan pohon ekstrem di sana," ujar Nadine yang ditemui usai konfrensi pers 'The Body Shop Menyelamatkan Hutan Batang Toru' di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Saat ingin mendekati hutan tersebut, wanita berumur 32 tahun ini dihalangi oleh sepeda motor yang menjadi tanda adanya penebangan hutan.

"Saya mau lihat tapi memang enggak diizinin sama mereka. Tapi saya lihat ada asap-asap kecil bekas pohon di bakar. Di situ saya nangis ibarat tangan kita di potong ada yang hilang," jelas Nadine.

Untuk itu Nadine berharap pemerintah daerah bisa membantu agar hal tersebut tidak terjadi terus menerus. Ditambah kaum muda untuk mengubah pola hidup lebih ramah lingkungan.

"Saya enggak bisa jalan sendiri, jadi saya minta tolong bagi yang bisa menyuarakan dan memberikan regulasi. Saya berharap pemerintah daerah begitu dan anak muda lakukan hal kecil seperti kurangi pemakaian tisue dan mengurangi plastik," kata dia. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section