1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Mobil 'Murah' Jaguar Resmi Mengaspal di Indonesia

Dua mobil murah ini berada di kisaran Rp1 hingga Rp2,1 miliar

By Nur Chandra Laksana 21 Februari 2016 16:06
Jaguar XE (paultan.org)

Money.id - Salah satu pabrikan otomotif besar di Eropa, yakni Jaguar memang terkenal dengan kendaraannya yang memiliki harga selangit. Dengan desain yang super elegan, mesin yang super kencang, dan teknologi yang super canggih, maka tidak heran mobil ini jadi incaran selebriti di mancanegara.

Namun, Jaguar tidak selamanya membuat mobil dengan harga super mahal. Contohnya adalah dua varian terbaru milik mereka, yakni Jaguar XE 2.0L Prestige versi regular dan 2.0L R-Sport yang resmi mengaspal di Indonesia belum lama ini.

Dilansir dari laman Otosia, kedua varian dari Jaguar ini dihargai antara Rp1 hingga Rp2 miliar saja, namun dengan status off-the road (belum termasuk pajak)

Untuk versi XE 2.0L Prestige, Jaguar melepasnya dengan harga Rp1,099 miliar. Sedangkan utntuk XE 2.0L R-Sport akan dilepas dengan harga Rp2,099 miliar, yang dijual dengan harga hampir sepertiga dari varian Sedan XJ.

Sedan ini memang ditujukan untuk mereka yang baru mau mulai menjadi pengguna Jaguar, seperti yang dikatakan oleh Roni Handoko dari bagian product Jaguar Land Rover Indonesia.

"Jaguar XE dengan harga yang lebih terjangkau. Oleh karena itu, ini kami harapkan dapat menjadi entry model dari para pelanggan yang ingin menjadi keluarga besar Jaguar pertama kalinya," kata Roni.

Selain itu, Roni mengatakan, keberadaan kedua sedan ‘murah’ ini bisa menjadi vitamin baru bagi penjualan Jaguar Land Rover di Indonesia.

"Secara bisnis, kami harapkan Jaguar ini menjadi kunci (kian majunya penjualan Jaguar di Indonesia)," tutur Roni. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section