1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Jual Properti di Film 'Spectre', EON Lepas Aston Martin DB10

Mobil ini termasuk paling langka di dunia.

By Nur Chandra Laksana 21 Februari 2016 14:35
Spectre DB10 (cnn.com)

Money.id - Jika Anda penggemar berat film seri James Bond, pastinya Anda tahu seberapa kerennya seluruh perlengkapan yang dipakai oleh James Bond. Nah, bagaimana jika Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan barang-barang tersebut?

Dilansir dari laman CNN, Minggu 21 Februari 2016, EON Production, sebuah perusahaan yang membuat seluruh seri dari James Bond, menjual 10 barang dari film ke-24 dari James Bond, ‘Spectre’.

Dengan menggandeng sebuah rumah lelang di Inggris, Christie, EON Production menggelar sebuah acara tertutup pada 18 Februari silam.

Kesepuluh barang yang dijual di antaranya adalah pakaian setelan James Bond, Jam Tangan Omega, dan kunci untuk mengakses mobil sport milik James Bond, Aston Martin DB10.

Kabarnya, Aston Martin membuat 10 mobil ini khusus untuk digunakan dalam film ‘Spectre’. 8 dari 10 Aston Martin DB10 ini habis dihancurkan atau dimodifikasi khusus untuk film ini.

Dua mobil lainnya sengaja disimpan untuk di pajang saat acara peluncuran fim tersbut. Kedua mobil inilah yang akhirnya dijual ke publik.

Mobil ini juga tidak luput dibubuhi tanda tangan pemeran James Bond ke-24 ‘Spectre’, yakni Daniel Craig.

Mobil ini rencananya akan dijual seharga US$2,1 juta atau sekitar Rp28,3 miliar. Namun, tanpa diduga, mobil ini berhasil dijual dengan harga Rp3,5 juta atau sekitar Rp47,3 miliar.

Barang selanjutnya yang berhasil terjual adalah jam tangan yang dipakai oleh James Bond di film ‘Spectre’, yakni Omega Seamaster 300.

Dibuka dengan harga US$29 ribu atau sekiter Rp391 juta berhasil dijual dengan harga US$131,8 ribu atau sekitar Rp1,78 miliar.

Lalu, sebuah setelan yang dipakai oleh James Bond yang digunakan untuk makan malam dalam sebuah adaegan juga terjual dengan harga yang fantastis. Setelan itu berhasil terjual dengan harga US$39,1 ribu atau sekitar Rp528 juta.

Lalu, beberapa barang lainnya juga berhasil terjual dalam acara ini. Nantinya, seluruh dana yang didapatkan pada acara lelang ini akan diberikan kepada badan amal, termasuk ke komite pengungsi Denmark dan UNMAS. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section