1. HOME
  2. OTOTALK
RIO HARYANTO

RESMI: Rio Haryanto Akan Tampil di Formula 1

Rio dipastikan akan membela Tim Manor Racing selama satu musim.

By Rohimat Nurbaya 18 Februari 2016 17:10
Rio Haryanto (rioharyanto.com)

Money.id - Money.id - Harapan Rio Haryanto ikut dalam ajang Formula 1 akhirnya terwujud. Rio dipastikan akan memperkuat Tim Manor Racing pada ajang balapan jet darat itu di seluruh musim 2016.

Kepastian Rio ikut serta dalam ajang Formula 1 diumumkan langsung Stephen Fitzpatrick, pemilik Manor Racing. "Kami umumkan Rio akan menjadi pembalap kedua kami untuk musim 2016," kata Fitzpatrick, Kamis 18 September 2016.

Fitzpatrick menyatakan tertarik mengontrak Rio setelah melihat performanya sejak ajang GP2 musim lalu. "Rio sudah membalap di karting sejak usia 6 tahun. Dia sangat ganas baik di dalam atau luar trek," kata Fitzpatrick.

Kepastian ini disambut gembira oleh Rio. "Manor Racing adalah tim yang memiliki visi dan misi yang menarik. Saya sudah tidak sabar untuk segera membalap," tutur Rio.

Rio menyatakan sudah tak sabar ingin membalap pada GP Melbourne mendatang. "Melbourne akan menjadi momen besar bagi saya, negara saya, dan pendukung saya," ujarnya.

Selain Rio, Manor Racing juga akan diperkuat pebalap muda Pascal Wehrlein. Pada musim balap 2016, Manor Racing akan menggunakan mesin Mercedes-Benz.

Sebelum ada keputusan ini, Rio sempat kesulitan dana sebagai 'mahar' untuk Tim Manor. Rio setidaknya membutuhkan 15 juta euro untuk biaya membalap di musim 2016.

Selamat berjuang Rio Haryanto! 

(aa/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section