1. HOME
  2. OTOTALK
RIO HARYANTO

Kantongi Rp180 Miliar, Rio Haryanto Menatap Formula 1

Untuk memperkuat Tim Manor, Rio diminta untuk menyerahkan 'mahar' sekitar Rp 225 miliar.

By Arry Anggadha 27 Januari 2016 17:44
Rio Haryanto (rioharyanto.com)

Money.id - Harapan pebalap muda Indonesia Rio Haryanto berlaga di Formula 1 musim 2016 semakin terbuka lebar. Rio pun kini menanti kontrak dari Tim Manor Marussia untuk berlaga di arena pacu Jet Darat itu.

Kepastian Rio berlaga di Formula 1 ini didapat usai pebalap asal Solo itu mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebesar Rp 100 miliar. Total uang yang dimiliki Rio untuk berlaga di Formula 1 sebesar Rp 180 miliar.

"Manor berjanji bakal mengumumkan nama saya masuk ke tim mereka atau tidak dalam kurun waktu semunggu. Saya berharap sekali," kata Rio di Jakarta.

Meski demikian, Rio masih kekurangan sekitar Rp 40 miliar. "Kami masih bernegosiasi dengan Manor, dan saya berharap uang ini bisa membuat saya berlaga di Formula 1," ujarnya.

Untuk memperkuat Tim Manor, Rio diminta untuk menyerahkan 'mahar' sekitar Rp 225 miliar. Uang itu digunakan Tim Manor sebagai biaya untuk Rio berkompetisi di ajang Formula 1 musim ini. Selain dari Kemenpora, Rio sebelumnya sudah mendapatkan dukungan dana dari Pertamina dan sejumlah pihak sebesar Rp 80 miliar.

Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto optimis, dengan dana Rp 180 miliar ini Rio dapat berlaga di Formula 1. Pihaknya pun bakal membantu Rio membayar angsuran ke Tim Manor sebesar Rp 48 miliar.

"Pihak kami sudah pergi ke London untuk bernegosiasi dengan Manor. Kalau masalah uang muka tentu harus dibayar pada minggu ini, tapi kami belum tahu uang siapa dahulu yang dipakai, dana Pertamina atau yang Rp 100 miliar. Masih dirundingkan," singkat Gatot.

(aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section