1. HOME
  2. OTOTALK
TOYOTA

Toyota Kembangkan Rangka Ringan Agar Mobil Irit Bahan Bakar

Toyota mengklaim dengan rangka ringan tersebut akan meningkatkan tenaga hingga 15 persen.

By Rohimat Nurbaya 23 Januari 2016 19:11
Rangka mobil Toyota (Toyota Astra)

Money.id - Toyota melakukan inovasi rangka kendaraan ringat supaya konsumsi bahan bakar lebih irit dan mobil lebih bertenaga. Proyek tersebut dinamakan Toyota New Global Arsitektur (TNGA). Teknologi itu akan dijadikan platform yang digunakakan pada mobil-mobil Toyota di masa depan.

Dikutip dari laman resmi Toyota Astra Motor, kendaraan yang menggunakan rancangan TNGA telah membuktikan mengalami peningkatan efisiensi pada konsumsi bahan bakar hingga 25 persen.

Selain itu, peningkatan juga dialami pada tenaga kendaraan yang mencapai 15 persen. Toyota juga berencana untuk melakukan peningkatan ini pada seluruh mobil hybrid produksinya hingga lebih dari 15 persen.

Keuntungan lain TNGA ini adalah investasi yang diperlukan untuk memprduksi model-model baru tidak terlalu mahal. Tujuannya supaya mobil dengan rancangan ini bisa memilki harga yang hampir sama dengan mobil biasa.

Toyota akan mulai memproduksi mobil dengan teknologi TNGA pada peluncuran front wheel drive menengah pada akhir tahun ini. Kemudian akan diikuti dengan platform khusus untuk kendaraan front wheel drive compact serta rear wheel drive.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan. Manfaat berupa mobil jauh lebih ringan dan kompak, hemat bahan bakar dan bertenaga.

Teknologi TNGA ini akan segera diaplikasikan pada produk Toyota dan akan terus dikembangkan di masa depan. Namun masih belum diketahui mobil dengan teknologi TNGA ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section