1. HOME
  2. OTOSHOW
TOYOTA

All New Fortuner Lebih Irit Bahan Bakar, Ini Keunggulan Lainnya

Untuk tampilan luar, All New Fortuner hadir dengan grill depan yang dilapisi krom, tampil serasi dengan lampu utama yang lancip.

By Desy Afrianti 23 Januari 2016 08:38
All New Fortuner (Abdul Kharis/Money.id)

Money.id - PT Toyota Astra Motor meluncurkan produk terbarunya All New Fortuner, Jumat 22 Januari 2016. Peluncuran digelar di Assembly Hall, JCC Jakarta.

Mesin Fortuner keluaran terbaru ini lebih irit 10 persen bahan bakar dari pendahulunya. 

"Pada bagian mesin, All New Fortuner hadir dengan engine terbaru dari mesin GD dengan teknologi varriable nozle turbo dengan intercooler untuk diesel, dan dual VVT-i untuk mesin bensin. Untuk kapasitas mesin diesel 2400 cc dan mesin bensin 2700 cc," kata Hiroki Nakajima Executive Chief Designer untuk IMV Project Toyota.

Hiroki menambahkan, untuk tampilan luar, All New Fortuner hadir dengan grill depan yang dilapisi krom, tampil serasi dengan lampu utama yang lancip.

"Lampu utama All New Fortuner hadir dengan Bi-Beam LED dipadu dengan daytime running light, tidak hanya berkesan mewah tetapi juga untuk menjaga keamanan saat berkendara," ucap Hiroki.

All New Fortuner hadir dengan dua pilihan warna baru untuk eksterior, yaitu avant-garde bronze metallic dan phantom brown metallic.

Tampak samping mungkin menjadi iconic look pada All New Fortuner dengan tiga garis utama yang membuatnya terlihat lebih kokoh. Dilengkapi dengan velg 18 inci untuk VRZ dan SRZ, dan untuk G Grade hadir dengan velg 17 inci.

"Untuk kenyamanan, pintu bagasi menggunakan power back door yang bisa dioperasikan melalui tombol di kunci serta tombol pada pintu saat menutup, memberikan kemudahan saat bongkar-muat barang saat belanja," tutur Hiroki.

Hiroki menjelaskan, untuk bagian dalam mobil atau interior dilengkapi layar multimedia 8 inci berfitur lengkap DVD, USB, AUX-In, Bluetooth, WiFi, Mirror Link, HDMI, DLNA, dan Miracast.

"Pada semua line-up All New Fortuner, hadir fitur baru drive mode. Fitur ini berfungsi untuk mengubah karakter mobil dari normal, efesien, atau peforma dahsyat dengan hanya menekan tombol yang dekat dengan tuas transmisi," ujarnya.

All New Fortuner mempunyai 6 Line-up. Untuk harga OTR Jakarta, tipe G 2.4 manual 4x2 dijual Rp442 juta.

Lalu G 2.4 Automatic 4x2 Rp460 juta, G 2.4 Manual 4x4 Rp557 juta, SRZ 2.7 automatic 4x2 Rp509,1 juta, VRZ 2.4 automatic 4x2 Rp494. Sementara untuk tipe VRZ manual 4x4, menunggu pemesanan dari order. (poy)

Laporan: Abdul Kharis

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section