1. HOME
  2. OTOTALK

Catat! Ini Keunggulan Menggunakan Pelek Standar

Jangan terlalu fokus terhadap penampilan luar mobil saja, tetapi harus mempertimbangkan keselamatan.

By Rohimat Nurbaya 22 Januari 2016 08:25
Ilustrasi pelek mobil (Toyota Astra Motor)

Money.id - Memodifikasi tunggangan jadi sebuah keharusan bagi para pecinta otomotif. Biasanya supaya tampilan mobil tampak garang, para pencinta otomotif mengganti pelek mobil mereka.

Ada banyak pelek mobil modifikasi beredar di pasaran, mulai dari termurah hingga puluhan juta rupiah.

Tetapi ternyata memilh pelek mobil modifikasi bukan hal mudah, jadi supaya lebih aman disarankan tetap menggunakan pelek standar dari pabrikan.

Dikutip dari laman Toyota Astra, pelek mobil standar pabrik sudah melalui uji coba, baik dari sei ketahanan maupun waktu pakai.

Namun sebagian penggemar otomotif tetap memaksa mengganti pelek standar dengan pelek modifikasi. Padahal pelek standar dari pabrik memiliki lebih banyak keunggulan.

1. Tahan banting

Maksud dari tahan banting adalah pelek mobil standar lebih awet penggunaanya dibandingkan dengan pelek racing.

Pelek racing biasanya akan penyok jika muatan dalam mobil melebihi batas, tidak hanya penyok bahkan bisa anjlok dan bisa menyebabkan kecelakaan fatal.

Jika sering menggunakan mobil untuk mengangkut barang yang berat sepertinya jangan mengganti pelek standar dengan modifikasi.

Meskipun dalam tampilannya velg racing membuat mobil terlihat menarik ketahanannya perlu diperhatikan.

2. Terjamin

Pelek standar merupakan bawaan dari mobil ini telah melalu uji coba yang sangat ketat, contohnya pelek bisa menanggung beban sampai angka berapa, tekanan ban, dan lain sebagainya.

Saat ini banyak produsen-produsen mobil menjual pelek mobil standar, jadi hal ini akan mempermudah konsumen dalam mencari pengganti pelek original.

Jangan terlalu fokus terhadap penampilan luar mobil saja, tetapi harus mempertimbangkan keselamatan. (poy)

 

(rn)

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section