1. HOME
  2. OTOTALK
MOTOR YAMAHA

Yamaha Luncurkan Motor Matik Baru Bergaya Sporty

Yamaha Aerox pertama kali diluncurkan di Eropa pada 1997, baru masuk Indonesia setelah hampir satu dekade.

By Rohimat Nurbaya 18 Januari 2016 19:06
Yamaha Aerox (Yamaha Motor Indonesia)

Money.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan skutik terbaru, Aerox 125LC. Peluncuran digelar di Sentul International Circuit, Senin 18 Januari 2016.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur mengatakan, Yamaha Aerox telah menjadi legenda selama satu dekade di Eropa, kini skutik tersebut hadir di Indonesia.

"Aerox 125LC menjadi produk terbaru kedua Yamaha Indonesia pada 2016 ini setelah pekan lalu diluncurkan New Fino 125 Blue Core," kata Masykur seperti dikutip dari laman resmi Yamaha Motor Indonesia.

Aerox 125LC disebut-sebut sebagai kasta tertinggi motor matik Yamaha. Skutik tersebut sangat kental dengan gaya sporty.

Masykur mengatakan, motor ini sangat cocok untuk konsumen pria penyuka matik namun ingin tetap bergaya sporty, apalagi bikers yang memiliki racing spirit.

"Kami sangat bangga diberikan kepercayaan untuk memproduksi kasta tertinggi Aerox dengan mesin 125cc, ini yang pertama di dunia ada. Dengan kelebihan-kelebihannya, kami optimis Aerox akan diterima positif di market Indonesia,” ujar dia.

Aerox 125LC tersedia tiga warna yaitu Racing Blue, Champion Matt Grey, Light Speed White. Target penjualan Aerox 125LC adalah 120 ribu unit per tahun. Harga on the road Jakarta Rp 18.200.000.

Masykur menambahkan, konsumen yang membeli Aerox 125LC akan mendapatkan kejutan besar. Yamaha memberikan exclusive Pit Shirt Movistar Yamaha MotoGP 2016 (baju mekanik MotoGP) untuk setiap pembelian Aerox 125LC pada Januari 2016 ini.

"Ini merupakan pertama kalinya di dunia dan itu dilakukan di Indonesia. Hadiah eksklusif ini merupakan apresiasi Yamaha," imbuhnya.

Sejarah Aerox

Sebenarnya Yamaha Aerox sudah ada sejak 1997. Dalam perjalanannya Aerox mengalami transformasi dan perubahan minor sampai muncul generasi kedua pada 2013. Di Eropa dikenal dengan varian Aerox-Naked, Aerox-R, Aerox-4.

Konsep Aerox lekat dengan mesin yang powerful, dapat dilihat dari varian mesinnya 4-stroke 50cc Liquid Cooled (Aerox-4) dan 2-stroke 50cc Liquid Engine (Aerox-Naked dan Aerox-R).

Pada 2016 ini Indonesia menyempurnakannya dengan melahirkan Aerox 125LC bermesin 4-stroke 125cc Liquid Cooled dan powerful dengan daya maksimum 8,4kW (11,2PS) / 9000 rpm.

Nama Aerox 125LC memiliki arti tersendirti, Aero merupakan kependekan dari Aerodinamis, X kependekan dari Xtreme performa dan pengendaliannya) dan LC kependekan dari Liquid Cooled. Aerox 125LC mempunyai tiga karakter unik yaitu racing style (gaya balap), top performance (performance maksimal), agile maneuver (manuver lincah).

 

(rn/rn)

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Ototalk Section