1. HOME
  2. OTOTALK
MOTOR YAMAHA

Aerox 125LC, Skutik Terbaru Yamaha Berkarakter MotoGP

Desain lampu depan Aerox 125LC menyerupai air duct YZR-M1 yang digunakan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

By Rohimat Nurbaya 19 Januari 2016 09:30
Yamaha Aerox 125LC (Yamaha Motor Indonesia)

Money.id - Yamaha meluncurkan motor matik terbaru Aerox 125LC. Skutik tersebut dibekali mesin 125cc dengan Liquid Cooled (berpendingin cairan).

Kegunaanya untuk membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin maksimal. Motor itu juga sudah menggunakan teknologi MotoGP yakni Forged Piston dan DiASil Cylinder.

Dikutip dari laman resmi Yamaha Motor Indonesia, sebagai motor karakter sporty dan bergaya MotoGP, Aerox 125LC memiliki desain bodi motor sport. Hal tersebut terlihat dari sisi di bagian belakang yang meruncing.

Fitur-fitur lainnya yang memperkuat karakter tersebut adalah desain lampu, hidden rear grab handle, racing seat, speedometer, sport fender, smart side stand switch, smart key shutter.

Desain lampu depan Aerox 125LC menyerupai air duct YZR-M1 dan sudah mengadopsi teknologi lampu LED. Bodi belakang model runcing dan lampu dengan desain runcing serta pegangan penumpang tersembunyi (hidden rear grab handle) menegaskan kesan motor sport dan berkarakter MotoGP.

Racing seat bergaya balap dengan warna gelap di bagian depan dan belakang yang sewarna dengan bodi motor sehingga tampak seperti single seater. Jok sangat nyaman karena ada tonjolan di bagian depan agar duduk tidak bergeser dan tonjolan untuk penumpang sebagai pembatas duduk. Speedometer yang sporty mengadopsi model jam tangan sport.

Kuatnya karakter sport juga membentuk front fender yang menempel pada shockbreaker (tidak menempel pada bodi depan) sama seperti pada motor sport, sehingga ini merupakan model baru bagi motor matik, apalagi dilengkapi pelindung shock membuatnya aman dari batu atau kerikil.

Aerox 125LC juga dilengkapi smart side stand switch sehingga aman saat parkir. Smart Key Shutter multifungsi dan aman, bisa digunakan sebagai kunci kontak, untuk akses ke bagasi untuk membuka jok, dan pengaman saat parkir.

Konsumen penyuka kelincahan berkendara juga bisa mendapatkannya dari kualitas unggulan Aerox 125LC. Penunjang kelincahan itu dari naked handle bar, sporty rear wide tire, riding position, smart key shutter.

Handling ringan dan lincah, pasalnya model stang lebar tanpa cover, seperti layaknya motor sport. Kemudian dengan ban lebar membuat mootor tersebut lebih stabil dan tampilan gagah.

Meski memiliki bodi ramping, bagasi tetap bisa menampung helm standar Yamaha. Posisi berkendaranya ada dua, yakni posisi nyaman dan racing. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Ototalk Section