1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Motor Klasik Kawasaki W800 Sambangi Indonesia?

Kawasaki W800 ibarat sebagai versi besar dari Estrella yang sudah meluncur lebih dulu di Indonesia.

By Adhi 17 Januari 2016 12:12
Kawasaki W800 (Kawasaki Japan)

Money.id - Riuhnya tren sepeda motor bergaya retro ataupun klasik, mulai dari bobber, tracker, hingga scrambler agaknya tidak akan disia-siakan oleh Kawasaki Motor Indonesia.

Pasalnya, ada kabar yang berembus kalau produsen yang sedang asyik membesut motor sport dan motor offroad ini juga ingin kian basah dalam kolam tren tersebut.

Ternyata, tanggapan positif datang dari Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

"Ya belum dipastikan banget. Lagi dipelajari, diskusi juga sama KHI (Kawasaki Heavy Industries)," ujarnya seperti yang dikutip dari laman Otosia.com.

Untuk itu, ia belum bisa memberikan kepastian soal peluncurannya walaupun angin harapan berembus cukup positif. Kalau dianalogikan dengan lampu lalu lintas, warnanya memang belum hijau.

"Lampu kuning, hehehe. Lampu kuning kan berarti tengah-tengah. Masih kami pelajari dulu," tambahnya.

Kawasaki W800 ibarat sebagai versi besar dari Estrella yang sudah meluncur di Indonesia. Di Jepang sendiri dan beberapa negara, motor ini sudah masuk pada 2011.

W800 sendiri merupakan motor dengan gaya yang dibangkitkan lagi dari model terdahulu untuk keluarga W keluaran tahun 1967-1975, yang dasarnya merupakan BSA A7.

Soal spesifikasi, W800 mengandalkan pendingin udara dengan kapasitas mesin 773 cc paralel-twin, dan sudah empat tak. Motor ini pun sudah menggunakan injeksi.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section