1. HOME
  2. OTOTALK
TIPS KEUANGAN

Punya Penghasilan Rp3 Juta Ingin Punya Mobil, Begini Caranya

Tidak sedikit orang sangat menginginkan mobil tetapi belum punya cukup uang.

By Desy Afrianti 13 Januari 2016 13:00
Ilustrasi kredit/bprdla

Money.id - Bagi sebagian orang, memiliki mobil adalah sebuah kebutuhan, terutama mereka yang telah berkeluarga. Tidak sedikit orang sangat menginginkan mobil tetapi belum punya cukup uang. Kredit adalah salah satu cara untuk membeli mobil.

Data Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) menunjukkan 90 persen penjualan kendaraan bermotor di Indonesia dibiayai oleh sistem kredit. Kredit mobil dengan penghasilan Rp3 juta per bulan pun bisa dilakukan.

Direktur Utama Indomobil Finance Gunawan mengatakan, tidak ada persyaratan khusus gaji minimal untuk mengajukan kredit mobil.

Adapun yang jadi persyaratan adalah maksimal angsuran sebesar 1/3 dari pendapatan orang yang akan melakukan kredit mobil.

Gunawan menambahkan, untuk orang dengan gaji Rp3 juta masih bisa melakukan kredit, dengan angsuran maksimal Rp1 juta per bulan.

"Untuk mendapatkan angsuran Rp1 juta, banyak hal yang bisa dilakukan orang yang mau melakukan kredit, bisa perbesar uang muka, perpanjang tenor, atau cari kendaraan yang harganya lebih murah," kata Gunawan melalui pesan elektronik, Rabu 13 Januari 2016.

Dia menjelaskan, dokumen wajib yang harus disertakan saat akan melakukan kredit mobil antara lain Kartu Keluarga, KTP, dan bukti penghasilan. 

"Hanya butuh waktu satu hari untuk melakukan kredit mobil asalkan datanya lengkap dan bisa disurvei oleh pihak finance pada hari yang sama," ucapnya. (poy)

(Laporan: Abdul Kharis)

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section